Silaturahmi Bacaleg, PBB Kota Surabaya Optimistis Raih Satu Fraksi

avatar Harian Nasional News

Surabaya, HNN - DPC Partai Bulan Bintang Kota Surabaya terus melakukan konsolidasi. Terbaru, jajaran pengurus dan para bakal calon legislatif (bacaleg) PBB Kota Surabaya berkumpul dalam acara bertema ‘Silaturahmi Bacaleg Partai Bulan Bintang Suroboyo’, Sabtu 1 April 2023 di Zoom Hotel, Surabaya.

Ketua DPC PBB Kota Surabaya, Samsurin, mengaku senang dengan kehadiran seluruh Bacaleg di acara tersebut. Baginya, kedatangan mereka menunjukkan keseriusan para bacaleg untuk mengantarkan PBB Kota Surabaya meraih kejayaan di Pemilu 2024 nanti.

“Saya ingin kata ‘Saestu’ (kesungguhan) itu benar-benar diresapi. Saya sangat yakin, semua pengurus dan bacaleg ini memiliki tekad sungguh-sungguh, serius dan kemantapan hati dalam memenangkan partai ini, Insya Allah PBB akan mempunyai satu fraksi di DPRD Kota Surabaya,” ujar pria yang akrab disapa Surin ini.

Untuk mengantarkan kemenangan PBB di Pemilu 2024 nanti, PBB Kota Surabaya telah memiliki semua komponen yang dibutuhkan di semua level. Mulai koordinator kecamatan (Korcam), koordinator kelurahan (Korkel) dan koordinator RW (KorRW).

“Kami bergerak cepat dan massif untuk menyiapkan semua hal yang dibutuhkan. Kami percaya, apa yang telah kami lakukan bakal menjadikan PBB Kota Surabaya menjadi seperti yang kita semua inginkan,” ujar Surin.

Hajatan ini juga dijadikan sebagai ajang Bacaleg untuk memperkenalkan diri masing-masing. Sehingga rasa persaudaraan dan kebersamaan di antara para bacaleg dan pengurus DPC semakin erat dan satu tekad meraih tujuan.

Selain sebagai ajang perkenalan, para Bacaleg PBB Kota Surabaya, acara yang digelar di bulan Ramadan ini digunakan sebagai momentum untuk merapatkan barisan, menyatukan tekad, dan menguatkan niat untuk membawa PBB berjaya di kontestasi politik pada 2024 mendatang.

“Kami terus melakukan konsolidasi untuk kemenangan PBB di Kota Surabaya. Kami akan memiliki satu fraksi di DPRD kota,” ujar Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PBB Kota Surabaya, Ivy Juana di sela-sela acara.

Keyakinan Ivy bukan isapan jempol. sebab PBB Kota Surabaya memiliki data by address, by name yang akan menjadi lumbung suara partai besutan Yusril Izza Mahendra ini.

“Kami sangat optimistis PBB bukan sekadar meraih kursi. Tapi kami juga akan memenangkan hati warga Surabaya. Karena kami bukan partai yang obral janji, tapi kami akan mengabdikan diri pada rakyat lewat kerja nyata,” ujar Ivy.

Menurutnya, optimisme tersebut terpancar dari keseriusan dan semangat para bacaleg yang hadir pada acara ini. Ia melihat ada ghirah besar pada masing-masing bacaleg dari seluruh Daerah Pemilihan (Dapil) yang hadir dalam acara tersebut.

Editor : Redaktur

Opini   

BENIH ITU BERNAMA “‘DELEGITIMASI’”

Mencermati perkembangan politik praktis (politik kekuasaan), itu bak seni melihat kenyataan yang ada dibaliknya. Melihat gejala-gejala (clue) simptomatik di permukaan untuk memahami apa yang sesungguhnya terjadi di kedalaman permukaan tersebut…

Hukum   

Empat Terdakwa Bank Prima Dituntut 3,6 Tahun 

"Menuntut, memohon kepada majelis Hakim yang memeriksa dan mengadili perkara ini, menjatuhkan pidana terhadap para terdakwah dengan pidana penjara selama 3 tahun 6 bulan penjara," tutur Jaksa Bunari diruang Sari 3 PN Surabaya, Jumat (16/02/2024).…