DPW Srikandi Pemuda Pancasila Jatim Adakan Sahur On The Road

avatar Harian Nasional News

Surabaya, HNN - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Srikandi Pemuda Pancasila Jawa Timur menjalankan ibadah suci Ramadan, gencar lakukan kegiatan aksi sosial, salah satunya, kegiatan Sahur On The Road (SOTR) Kegiatan ini diikuti oleh pengurus dan kader DPW Srikandi Pemuda Pancasila Jawa Timur. Senin (27/03/2023).

Icha Aisah Faried Gaffar, Ketua DWP Srikandi Pemuda Pancasila Jawa Timur, menjelaskan bahwa berbagi kebahagiaan di bulan suci ramadhan ini adalah kegiatan rutin setiap tahun yang dilaksanakan oleh Pengurus dan Kader Srikandi Pemuda Pancasila Jawa Timur.

Baca Juga: Ketua DPD RI Ingatkan Perda RT/RW, Jatim Tak Bertentangan dengan RUU Daerah Kepulauan 

"Kegiatan Sosisal ini dilakukan dengan membagikan beras dan nasi kotak ke masyarakat, untuk sahur utamanya abang becak, tukang sapu jalan yang berada di daerah Jalan Blauran, Jalan Pasar Turi, Stasiun Semut dan Pasar Atom. Kami melakukan kegiatan sahur on the road ini dengan maksud saling membantu juga berbagi kebahagiaan di bulan puasa yang penuh berkah ini,” ujar Icha.

Lanjut Icha menyampaikan, melalui kegiatan ini kami dari Pengurus dan kader Srikandi PP Jawa Timur memberikan perhatian lebih kepada orang- orang yang membutuhkan secara ikhlas.

Baca Juga: Ketua DPD RI Tanggapi 4 Korban Tewas di Bangkalan, Carok Seharusnya Direvitalisasi Menjadi Produk Kebudayaan Suku Madura

"Kegiatan Sahur On The Road ini sebagai implementasi rasa kasih sayang kita terhadap sesama hamba Allah SWT, yakni membahagiakan serta menyenangkan mereka adalah suatu perilaku yang terpuji, perlu diketahui bahwa Ramadhan menjadi bulan yang sangat berharga karena banyak keutamaan- keutamaan di dalamnya, betapa sayang kalau kita melewatkannya tanpa menebar kebaikan", tutur Icha Aisah Faried Gaffar, Ketua DWP Srikandi Pemuda Pancasila Jawa Timur.

Antusias DWP Srikandi Pemuda Pancasila Jawa Timur, dalam kegiatan ini disambut baik oleh masyarakat sekitar, banyak yang mengucapkan terima kasih.

Baca Juga: Konsolidasi Repnas Jatim, Mas Andi Tekankan Kekuatan Pemuda dan Politik Santun

"Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan dapat mengasah ketajaman rasa, kepedulian sosial, dan meningkatkan keimanan kita, serta dapat memberikan manfaat kepada yang menerimanya, sehingga mereka bisa kuat melaksanakan ibadah puasa," tandas Icha. (*)

Editor : Redaktur