Komandan Pasmar 2 Resmi Membuka Kejuaraan Panahan Antar Klub Se-Indonesia 2023

avatar Harian Nasional News

Sidoarjo, HNN - Kejuaraan Panahan Antar Klub Se-Indonesia Pasmar 2 Archery Cup tahun 2023 resmi dibuka oleh Komandan Pasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Y. Rudy Sulistyanto, di Lapangan Mako Pasmar 2 Kesatrian Marinir Moekijat, Gedangan, Sidoarjo. Rabu (15/03/2023).

Kejuaraan tersebut merupakan bagian dari rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) ke 22 Pasmar 2 Korps Marinir TNI Angkatan Laut, diselenggarakan selama lima hari mulai tanggal 15-19 Maret 2023.

Komandan Pasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Y. Rudy Sulistyanto, dalam sambutannya, menyampaikan bahwa Kejuaraan Panahan Antar Klub Se-Indonesia ini bertujuan untuk memberikan kesempatan bagi atlet-atlet panahan untuk dapat meraih prestasi. Selain itu juga untuk menjaring atlet-atlet muda potensial cabang olahraga panahan (Perpani).

Lebih lanjut, Komandan Pasmar 2 mengatakan bahwa olahraga panahan membutuhkan, kesabaran, keuletan, dan ketahanan fisik serta mental yang tinggi, sehingga selain membuat badan menjadi sehat juga memiliki manfaat melatih kesabaran, olahraga panahan juga baik untuk kesehatan mata, dapat meningkatkan konsentrasi dan kecerdasan, juga merupakan olahraga sosial.

Turut hadir dalam acara tersebut, Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Jawa Timur, Koni Jawa Timur, Koni Kabupaten Sidoarjo dan Pengurus Perpani Kabupaten Sidoarjo.

Danyon Roket 2 Mar Letkol Marinir Daulat Situmorang selaku ketua penyelenggara mengatakan bahwa Kejuaraan Pasmar 2 Archery Cup tahun 2023 diikuti oleh 40 club panahan dari seluruh Indonesia, dengan 519 peserta. Kategori yang dilombakan antara lain Standard Brow, Barebow, Recurve, dan Compound.

Editor : Redaktur

Opini   

BENIH ITU BERNAMA “‘DELEGITIMASI’”

Mencermati perkembangan politik praktis (politik kekuasaan), itu bak seni melihat kenyataan yang ada dibaliknya. Melihat gejala-gejala (clue) simptomatik di permukaan untuk memahami apa yang sesungguhnya terjadi di kedalaman permukaan tersebut…

Hukum   

Empat Terdakwa Bank Prima Dituntut 3,6 Tahun 

"Menuntut, memohon kepada majelis Hakim yang memeriksa dan mengadili perkara ini, menjatuhkan pidana terhadap para terdakwah dengan pidana penjara selama 3 tahun 6 bulan penjara," tutur Jaksa Bunari diruang Sari 3 PN Surabaya, Jumat (16/02/2024).…