Atlet Cabor Petanque Akan di Persiapkan Pada PON XXI 2024

avatar Harian Nasional News

GRESIK, HNN - Cabang Olahraga (Cabor) Petanque akan banyak mengikuti kejuaraan Petanque baik tingkat daerah maupun nasional bertujuan untuk menghasilkan atlet-atlet Petanque terbaik bagi Jatim yang akan di persiapkan pada PON XXI 2024 mendatang di Aceh-Sumut ujar Ketua Umum Petanque Jatim Prof Nurhasan di Gresik Minggu (26/2/2023) di sela-sela Open Championship Petanque.

Prof. Nurhasan yang juga Rektor Unesa Surabaya menjelaskan Kejuaraan kali ini yaitu untuk mempersiapkan atlet-atlet Puslatda Petanque mengikuti Pra PON bulan Juni di Bali, dalam waktu dekat atlet Puslatda Petanque, juga akan d ikutkan Kejuaraan Gubernur series ada 6 series di tahun 2023.

Baca Juga: Jatim Taklukkan Maluku Utara Menuju PON Aceh-Sumut 2024

Pengprov Petanque saat ini masih menunggu rekomondasi untuk menggelar kejuaraan Petanque Gubernur series yang di rencanakan sebanyak 6 series.

”Kami akan menunggu persetujaun rekom gelaran kejuaraan Gubernur series ini,” ujar Cak Hasan panggilan Prof. Nurhasan.

Dalam Kejuaraan terbuka Championship2023 ini yang diikuti tim-tim daerah yaitu Jabar, DKI, Jateng dan NTB. Tim Jatim masih unggul dari daerah-daerah lainnya.

Baca Juga: Ketua Asprov PSSI Jatim Ucapkan Terima Kasih kepada KONI dan Gubernur

“ Kami tidak boleh takabur meski di Open Championship atlet-atlet Puslatda Jatim berjaya, hasil harus di pertahankan jangan sampai kendor, hasil di event banyak catatan dari Head Coach Zani Lisa Achmad yang berasal dari Malaysia ini ada beberapa atlet yang terkena degradasi dan ada atlet yang promosi agar nantinya atlet yang memperkuat Jatim betul-betul atlet potensial meraih medali emas ” ujarnya.

“Kami (cabor petanque) juga membutuhkan suport dan dukungan dari KONI jatim untuk memperoleh medali sebanyak-banyak pada PON XXI 2024 di Aceh-Sumut, dan untuk MOU untuk pelatih dari Malaysia dan 2 assisten pelatihnya,” kata Cak Hasan.

Sementara Monev KONI Jatim Indro Sulistyo mengatakan bahwa Cabor Petanque merupakan salah satu cabor yang diharapkan mampu menyumbangkan medali emas buat Jatim pada PON XXI mendatang dan sangat apresiasi buat ketua umum yang sudah membangun lapangan Petanque indoor yang tidak kepanasan dan tidak terganggu meski hujan.

Baca Juga: Pj Gubernur Jatim Buka BK PON Sepak Bola di Lapangan Thor

“Lapangan Petanque indoor di Jatim merupakan lapangan satu-satunya di Indonesia, ini semua atas kegigihan ketua umum Petanque yang ingin cabor petanque berprestasi dan membangkitkan olahraga petanque di Jatim,” kata Indro.

Hasil Pertandingan Triple Open juara 1 Jatim, II DKI Jakarta, III bersama Mayangkara dan Jatim, Hasil single juara I Jatim, II Jatim, III Jatim, dan hasil double open juara I Jatim, II Jatim, III Jatim dan Sidoarjo. (*)

Editor : Redaktur