Wakil Komandan Kontingen Jatim Meiga Ridwan: Jatim Optimis Juara Umum Porwanas 2022

avatar Harian Nasional News
Meiga Ridwan, Wakil Komandan Kontingen Jatim Porwanas 2022
Meiga Ridwan, Wakil Komandan Kontingen Jatim Porwanas 2022

SURABAYA, HNN - Jawa Timur (Jatim) tidak hanya bersiap sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) 2022. Selain itu, kontingen Jatim juga bersiap untuk berburu prestasi dalam multievent olahraga antarjurnalis tersebut. Porwanas 2022 akan berlangsung di Malang pada 21-27 November 2022.

Kontingen Jatim sudah mempersiapkan diri secara intens selama beberapa bulan terakhir. Para jurnalis terpilih siap bertanding di Malang. Untuk mengharumkan nama provinsi di ujung timur Pulau Jawa tersebut. Kontingen Jatim akan turun di sepuluh cabang olahraga di Porwanas 2022.

Baca Juga: Pers Diminta Ikut, Menjaga Kondusifitas Keamanan Untuk Pemilu 2024

Wakil Komandan Kontingen Jatim Meiga Ridwan mengungkapkan, persiapan sang tuan rumah sudah hampir final. "Kami sudah menggelar training camp. Sekarang Jawa Timur sudah siap bersaing menjadi yang terbaik di Porwanas 2022, insya Allah Jawa Timur optimis rebut Juara Umum," tegas pria yang akrab disapa Ega itu.

Tampil sebagai tuan rumah, Kontingen Jatim akan berusaha semaksimal mungkin untuk meraih banyak medali di Porwanas 2022. Sekaligus memperbaiki perolehan medali dari ajang yang sama pada edisi sebelumnya. Ega membidik 12 di ajang ini.

Baca Juga: Jaga Kondusifitas Jelang Pemilu 2024, Kapolres Lumajang Gandeng PWI

"Target kami adalah 12 medali emas dari total 29 emas yang diperebutkan. Sebelumnya kami biasanya meraih tiga atau empat medali emas. Semoga tahun ini kami bisa meraih hasil lebih baik. Apalagi kami akan berlaga di kandang sendiri. Kami harus berbuat yang terbaik untuk Jatim," tegas Ega.

Alumnus Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (Uinsa) Surabaya itu berharap delegasi Jatim dapat merebut emas di keseluruhan nomor yang dipertandingkan di Porwanas 2022. Utamanya cabang olahraga yang meraih emas dalam Porwanas edisi sebelumnya.

Baca Juga: Jaga Keberlangsungan Pemilu 2024, Menkominfo Apresiasi PWI Bentuk Tim Satgas Anti Hoax

"Porwanas makin dekat. Kami berharap event ini berjalan lancar. Apalagi Porwanas adalah perekat wartawan se-Indonesia," harap Ega. (*)

Editor : Redaktur