KONI Jatim Segera Launching Puslatda dan Penyerahan Bonus PON XX Papua

KONI Jatim Segera Launching Puslatda dan Penyerahan Bonus PON XX Papua

SURABAYA, HNN - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jawa Timur akan segera melaunching program Pemusatan Latihan Daerah (Puslatda) Jatim proyeksi Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 Aceh-Sumatera Utara.

Wakil Ketua Umum KONI Jatim, Deddy Suhajadi mengatakan, saat ini tim Puslatda sudah terbentuk dengan jumlah 367 atlet dan 116 pelatih yang lolos berasar hasil tes yang dilakukan oleh Binpres maupun Badan Diktar KONI Jatim.
Selain itu, pria yang juga Ketua Persatuan Golf Jatim itu mengatakan, sebagai penambah semangat atlet, direncanakan akan diserahkan pula secara simbolis pelunasan bonus atlet peraih medali pada ajang PON XX 2021 Papua.

"Karena P-APBD sudah digedok, rencananya akan diserahkan langsung pelunasan bonus PON sekaligus tali asih bagi atlet peraih medali di SEA Games 2022 Vietnam," jelasnya, Rabu (9/11).

"KONI Jatim sudah bersurat kepada Ibu Gubernur (Khofifah Indar Parawansa) untuk memohon waktu beliau agar bisa melaunching Puslatda dan penyerahan bonus PON dan SEA Games. Ini akan menjadi semangat bagi para atlet untuk melakukan persiapan. Mengenai kapan acara ini, kami menyerahkan sepenuhnya kepada Ibu Gubernur," ungkap Deddy.

Dalam launching tersebut, rencananya akan ada perwakilan lima atlet dari 41 cabang olahraga yang sudah ditetapkan masuk program Puslatda yang akan diluncurkan langsung Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansah.

Dengan terbentuknya tim Puslatda ini, KONI Jatim berharap seluruh atlet dan pelatih dapat gerak cepat mempersiapkan diri untuk berlaga di PON XXI 2024 karena waktu tersisa tidak sampai dua tahun.(D1N)

Image