POSSI Terpilih Pengprov Terbaik di Ajang KONI Jatim Award 2022

avatar Harian Nasional News
Ketua KONI Jatim  M.Nabil ( baju batik)  memberikan piagam penghargaan kepada Ketua Pengprov POSSI Jatim Mirza Muttaqien
Ketua KONI Jatim M.Nabil ( baju batik) memberikan piagam penghargaan kepada Ketua Pengprov POSSI Jatim Mirza Muttaqien

Surabaya, HNN - Apresiasi menjadi tujuan KONI Jawa Timur ( Jatim ) menggelar KONI Jatim Award 2022. Acara ini berlangsung di Surabaya pada Jumat (4/11) malam. Melalui gelaran ini , KONI Jatim akan memberikan Apresiasi untuk Insan Olahraga yang berprestasi sepanjang 2021 dan 2022.

Salah satu penerima Award ini adalah Pengprov POSSI Jatim. Induk Organisasi Olahraga selam tersebut terpilih sebagai Pengprov terbaik. Ketua Pengprov POSSI Jatim, Mirza Muttaqien bangga dengan penghargaan yang diberikan oleh KONI Jatim tersebut.

Baca Juga: Jatim Taklukkan Maluku Utara Menuju PON Aceh-Sumut 2024

Menurutnya, Predikat Pengprov terbaik adalah Apresiasi dari KONI Jatim atas kinerja POSSI selama ini. "Terima kasih untuk Gubernur Jatim dan KONI Jatim. Serta Pengkab dan Pengkot POSSI seluruh Jatim. Tak lupa, terima kasih untuk Atlet dan Pelatih," kata Mirza.

"Penghargaan ini adalah buah kerja keras semua pihak. Baik Pengkab dan Pengkot, maupun Atlet dan Pelatih. Serta dukungan penuh dari KONI dan Ibu Gubernur ," sambungnya.

Baca Juga: Ketua Asprov PSSI Jatim Ucapkan Terima Kasih kepada KONI dan Gubernur

Prestasi POSSI Jatim memang cukup konsisten. Mereka menjadi Juara Umum Cabang Olahraga Selam pada PON 2000 dengan capaian 5 Emas. Kemudian Juara Umum lagi di PON 2008 dengan 12 Emas. Pencapaian Emas ini berhasil diulang di PON 2016 dengan 11 Emas.

Terakhir, pada PON XX 2021 di Papua , Kontingen Selam Jatim kembali menjadi Juara Umum dengan torehan 13 Medali Emas . Tidak hanya jago kandang, Atlet Selam Jatim , yakni Janis Rosalita Suprianto juga menjadi tulang punggung Indonesia di ajang Internasional.

Baca Juga: Pj Gubernur Jatim Buka BK PON Sepak Bola di Lapangan Thor

Selain Pengprov POSSI Jatim , Pelatih Selam M. Riyad juga masuk dalam Nominasi Pelatih Terbaik. Sementara Janis menjadi Nominator Atlet Putri Terbaik . " Prestasi ini tak lepas dari Pembinaan dan Perhatian Bu Gubernur. Kami Optimistis Jatim Bangkit ," tegas Mirza. ( V1K )

Editor : Redaktur