Pra Porprov VII Sepak Bola Berakhir Digelar

avatar Harian Nasional News

SURABAYA, HNN – Cabang olahraga (cabor) sepakbola, telah menyelesaikan Pra Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII/2022. Hasilnya, 13 tim melaju ke putaran final Porprov, bakal digelar pada 25 Juni -3 Juli, mendatang.

Pra Porprov VII cabor sepakbola, diikuti 28 daerah dan dibagi 7 grup. Masing-masing juara grup dan enam runner up lolos ke putaran final Porprov.

Baca Juga: Wushu Jatim Sabet Lima Emas di Rusia

Tiga belas tim tersebut, adalah Kabupaten Pasuruan, Banyuwangi (Grup A), Kota Pasuruan (Grup B), Kota Blitar, Jombang (Grup C), Kota Malang dan Kabupaten Mojokerto (Grup D), Kabupaten Malang, Kabupaten Kediri (Grup E), Bojonegoro dan Lamongan (Grup F), kemudian Surabaya dan Sidoarjo (Grup G).

Tiga belas tim, melengkapi tiga tim lainnya langsung lolos tanpa melalui Pra Porprov VII, yaitu Jember dan Lumajang (tuan rumah) serta Tuban sebagai juara bertahan.

Baca Juga: Tim Sepak Bola Jatim Lolos PON dengan Nilai Sempurna , Sapu Bersih Maluku Utara

Dalam pelaksanaan Pra Porprov ini, Asprov PSSI Jatim sudah menurunkan tim pencarian bakat atau talent scouting untuk memantau pemain-pemain potensial. Selanjutnya, disatukan ke dalam tim persiapan PON XXI 2024 Aceh-Sumatera Utara.

“Di masing-masing grup atau kota, menjadi tuan rumah sudah kami turunkan pelatih untuk jadi talent scouter. Tugasnya memantau pemain nantinya masuk Puslatda. Di Banyuwangi ada Masdra Nurriza, Pasuruan Kodari Amir, Malang Muhammad Zein al-Hadad, Blitar Joko Getuk Susilo, Kediri ada Habibi, Ngawi Fahrial Amiq, dan di Surabaya ada Fachruddin,” jelas Wakil Ketua Asprov PSSI Jatim, Amir Burhanuddin.

Baca Juga: Jatim Taklukkan Maluku Utara Menuju PON Aceh-Sumut 2024

“Teman-teman pemandu bakat semua mantan pemain, sekarang jadi pelatih. Mereka dulu bermain sebagai kiper, bek, gelandang, hingga striker. Jadi mereka dapat tugas sesuai posisi yang dulu dimainkan,” tambah Amir.(red)

Editor : Redaktur

Politik   

Ketua Tim Hukum Amin : Semoga Putusan MK Mengabulkan Doa Kami

“Kami berkumpul dan berdoa. Semoga putusan di MK, betul-betul memperjuangkan dan mengabulkan dari Tim Hukum Amin. Untuk memenangkan Anies Rasyid Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Amin) sebagai Presiden Republik Indonesia,” kata Andre. Jum'at (19/04/2024).…

TNI   

Panen Raya Serentak di Propinsi Jawa Timur

Ngawi, HNN - Panen raya Hari ini dilaksanakan serentak di tiga wilayah Kabupaten di Propinsi Jawa Timur dalam upaya meningkatkan ketahanan pangan…