Jadi Plt DPD Golkar Jabar, Ace Hasan Dinilai Mampu Dongkrak Suara Partai

Jadi Plt DPD Golkar Jabar,  Ace Hasan Dinilai Mampu Dongkrak Suara Partai

Pelaksana tugas (Plt) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Jawa Barat Ace Hasan Syadzily

JAKARTA, HNN -  Kinerja Pelaksana tugas (Plt) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Jawa Barat Ace Hasan Syadzily dinilai cukup berhasil dalam rangka konsoolidasi partai. Hal itu menyusul dengan digelarnya sejumlah musyawarah daerah (Musda) DPD yang berjalan dengan kondusif.

Direktur eksekutif Center for Public Policy Studies (CPPS) Bambang Istianto menilai langkah tegas dan strategis yang diambil oleh Ace Hasan dalam mengatasi kemelut di sejumlah DPD Golkar di Jawa Barat kian memberi spirit bagi kader Golkar dalam menyongsong Pemilu 2024 mendatang.

Kendati demikian, kata Bambang, masih banyak PR yang harus diekerjakan oleh Ace dan pengurus DPD dalam memenangkan Partai Golkar di Jawa Barat. Sebab dalam beberapa kali Pemilu, suara Golkar di Jawa Barat trendnya mengalami penurunan.

“Ketokohan Ace sudah ada. Terlebih kultur Jawa Barat merupakan masyarakat religius. Sedangkan Ace sendiri politisi Golkar putra dari ulama besar di Banten. Berangkat dari sinilah Ace diharapkan dapat berperan dalam menaikkan elektabilitas Partai Golkar di Jawa Barat melalui jalur pesantren. Terlebih lagi komisi yang dibidangi oleh Ace Hasan sendiri bidang keagamaan dan sosial,” ungkap Bambang kepada mediakarya, Rabu (29/12/2021).

Oleh karenaya, Bambang berpendapat bahwa sangatlah tepat bila Ketua Umum Airlangga Hartarto mengangkat Ace Hasan menjadi ketua DPD Golkar Jawa Barat secara definitif. Sehingga gerak langkahnya dalam membangun Golkar Jawa Barat lebih terkonsolidasi dengan baik.

“Sebab kinerja maupun loyalitas Ace kepada Partai Golkar sudah terbukti. Kemampuan Ace dalam komunikasi antarormas keagamaan pun berjalan dengan baik, sehingga harapan kader agar Partai Golkar di Jawa Barat kembali bangkit segera terwujud,” katanya

Bahkan berdasarkan informasi, pria yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI ini pernah belajar di Pondok Pesantren di Cipasung Tasikmalaya, dan merupakan murid dari KH. Ilyas Ruhyat yang juga Mantan Ketua Dewan Syuro PBNU era KH. Abdurrahman Wahid atau yang akrab disapa Gus Dur.

“Sementara bila dilihat dari karakternya, Ace Hasan sepertinya mewarisi sikap Kiyai Ilyas Ruhyat yang terkenal kalem dan santun, baik itu dalam berpolitik maupun kehidupan kesehariannya,” pungkasnya *

 

 

 

 

Image