Anies Baswedan Bersilaturrahmi Ke KAHMI Jatim

Anies Baswedan Bersilaturrahmi Ke KAHMI Jatim

SURABAYA, HNN - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mendatangi markas Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Jatim, dalam rangka kunjungan kerjanya di Surabaya,

Anies mengatakan dirinya pernah bertugas sebagai Anggota Presidium Majelis Nasional KAHMI Pusat, ia berkunjung ke Jatim untuk bersilaturrahmi.

"Saya berkunjung ke Jatim dalam bentuk silaturrahmi mendatangi temen-temen yang dulu sama-sama aktif di HMI sambil berdiskusi soal permasalahan bangsa", kata Anies usai pertemuan di Grha KAHMI Jatim, Surabaya, Jumat 12/11/2021.

Anies menyebutkan dirinya bersama jajaran KAHMI Jatim berbincang tentang banyak hal.

"Malam ini kita ngobrol, membahas macem-macem dan bagian dari silaturahmi saja," kata Anies.

Sementara ketua bidang SDM KAHMI Jatim Sugiharto,SE.,M.Si yang juga Ketua OKK DPP. LPKAN Indonesia, akrab disapa Totok berkomentar disela sela kunjungan silaturrahmi Anis Baswedan di kantor KAHMI Jatim, bahwa dia sangat mengapresiasi acara diskusi kebangsaan ini karena bersamaan dengan momentum hari pahlawan 10 Nopember yang notabene terjadi di Surabaya.

"Diskusi ini sangat strategis dan memberikan wawasan yang sangat penting kehidupan berbangsa. Kami berharap beliau terus menebar aura inspiratif, semangat kemandirian bangsa dan keunggulan SDM Indonesia dalam menapaki era society 5.0.Hal ini sangat penting bagi kaum millenial untuk dijadikan salah satu contoh sosok anak bangsa jelas keberpihakannya pada pelayanan dan pembangunan infrastruktur d Jakarta", ujar Totok.

Adapun tanggapan lain dari Koordinator MW KAHMI Jatim, Edi Purwanto mengatakan silaturahmi itu memang membahas berbagai hal. Hanya saja, menurutnya pembahasan seputar kebangsaan dalam arti yang luas.

"Kita banyak berdiskusi bagaimana permasalahan bangsa terus mencari alternatif solusi yang bisa diberikan oleh KAHMI khususnya KAHMI Jawa Timur," ungkapnya terpisah.

Sekalipun saat ini Anies masuk bursa Pilpres 2024 berdasarkan hasil sejumlah lembaga survei, namun Edi mengatakan pertemuan itu tidak membahas hal-hal berkaitan dengan suksesi.

"Belum sampai kesana (Pilpres), kita cair saja. Supaya ada komunikasi intens kalau silaturahmi yang bagus akan semakin menguatkan gagasan, narasi sampai menjadi sebuah aksi," terangnya.

Sebagai sesama kader yang besar di organisasi yang sama, Edi mengatakan, pihaknya tentu menyambut positif masuknya Anies dalam bursa Pilpres 2024.

"Sebagai warga KAHMI, bangga kalau ada kader-kader kita yang memang mendapatkan kepercayaan disitu," tuntasnya.

Ditempat terpisah, R.Moch Ali Zaini,Ketua Umum LPKAN Indonesia mengapresiasi kehadiran Anis Baswedan di Surabaya dalam serial diskusi kebangsaan di Bumi Surabaya dan kantor KAHMI jatim.

"Bagi saya ini momentum yang strategis karena bertepatan dengan bulan nopember yang didalamnya terkandung Hari Pahlawan 10 nopember. Cakupan bahasan diskusinya juga cukup bagus yaitu tentang recovery pembangunan dan investasi untuk mendongrak perekonomian Indonesia pasca pandemi covid 19 dalam perspektif pemerintahan, hal ini diharapkan mampu menormalisir geliat ekonomi nasional", ujar Cak Ali

"DPP LPKAN Indonesia juga berharap prestasi yang telah dicapai oleh DKI Jakarta baik di dalam dan luar negeri dapat menginspirasi dan meresonansi pemerintahan daerah lainnya", pungkas Cak Ali. (*)

Image