Andreas Nandiwardhana Angkat Angga Azkharda Sebagai Plt DPD KNPI Sumba

Andreas Nandiwardhana Angkat Angga Azkharda Sebagai Plt DPD KNPI Sumba

Dari kiri: Sekretaris DPD KNPI Sumbar Dian ichwan, Plt Ketua DPD KNPI Sumbar Angga Azkardha, dan Korwil Sumbar DPP KNP Rori Risanto.

PADANG, HNN - Setelah dilakukan konsolidasi, Dewan Pimpunan Pusat (DPP) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) mengangkat kepengurusan baru DPD KNPI Provinsi Sumatera Barat.

"Bahwa hari Ketua Umum DPP KNPI Raden Andreas Nandiwardhana dan Sekretaris Jenderal Ilyas Indra memutuskan pengangkatan Angga Azkharda sebagai Plt Ketua DPD KNPI dan Erik Hariyona sebagai Ketua MPI Sumatra Barat," kata kordinator Wilayah KNPI provinsi Sumatera Barat Rori Perwira dalam konferensi pers Minggu (7/11/2021).

Rori yang juga salah satu Ketua DPP KNPI menyampaikan bahwa perubahan struktur pengurus DPD KNPI provinsi Sumatera Barat hanya pada Plt Ketua dan ketua MPI untuk struktur lainya masih sama dengan struktur yang lama.

Rori juga menyampaikan bahwa tugas pokok selaku Plt Ketua DPD KNPI Provinsi Sumatera Barat ada 3 hal, yang pertama adalah konsolidasi organisasi internal seluruh pengurus DPD KNPI provinsi Sumatera Barat yang vakum cukup lama, dengan segera melakukan rapat harian dan rapat pleno pengurus.

Kedua melakukan konsolidasi eksternal kepada seluruh pemerintah daerah gubernur, bupati dan walikota seluruh Sumatera Barat.

"Selanjutnya melaksanakan musyawarah daerah yang tertunda sejak tiga tahun paling lama enam bulan setelah pengangkatan Plt Ketua diputuskan," ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama Plt Ketua DPD KNPI provinsi Sumatera Barat Angga mengatakan bahwa dirinya akan menjaga dengan baik amanah sebagai Plt Ketua.

"Kami akan melakukan konsolidasi organisasi KNPI se-Sumatera Barat dan mengaktifkan kembali DPD KNPI Sumatera Barat. Selanjutnya melaksanakan Musyawarah Daerah DPD KNPI Sumbar," pungkasnya. (Syg)

Image