KNPI Kongres XVI NTB Siap Jadi Penyambung Program Pemerintah

KNPI Kongres XVI NTB Siap Jadi Penyambung Program Pemerintah

Ketua Umum Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Raden Andreas Nandiwardhana. (Foto.: dok hariannasionalnews)

JAKARTA, HNN - Ketua Umum Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Raden Andreas Nandiwardhana mengaku  siap menyatukan seluruh komponen pemuda Indonesia di tengah persoalan kondisi bangsa yang semakin kompleks ini.

Hal tersebut dikatakan Andreas, saat menggelar konferensi pers di gedung Joang 45 Jakarta Pusat (29/9/2021). Menurut dia, kongkres KNPI di Lombok merupakan sebuah proses administrasi yang harus dijalankan sebagai upaya penyatuan organisasi kepemudaan.

Ia juga menjelaskan, bahwa KNPI dibawah kepemimpinannya akan melanjutkan program kepemimpinan sebelumnya.

"Yang jelas saya bersama rekan-rekan disini akan melanjutkan program KNPI sebelumnya dan disinergikan dengan program yang kami susun," tegasnya.

Pada kesempatan tersebut dirinya juga akan menyatukan seluruh pemuda yang sebelumnya sempat terpecah untuk menjadi satu kesatuan dalam wadah kekeluargaan, yakni KNPI.

"Dalam waktu dekat ini program yang akan kami jalankan yakni menyatukan seluruh pemuda yang sebelumnya terpecah tanpa adanya kepentingan-kepentingan," tegasnya.

"Kita sebagai pemuda sepakat bahwa kita harus bersatu tanpa ada kepentingan golongan dan sebagainya," sambungnya.

Selain itu, dirinya juga mengatakan bahwa KNPI bersama Pemerintah juga akan bersama-sama menjalankan program yang ada dan menjadi penyambung pemerintah terutama di bidang kepemudaan.

"KNPI sepakat akan menjadi penyambung program pemerintah terutama di bidang kepemudaan," pungkasnya.

Sementara itu, Sekjen KNPI, Ilyas Indra mengatakan, perjalanan stategis DPP KNPI periode 2021-2024 diantaranya adalah sebagai wadah berhimpunnya para pemuda Indonesia sehingga bisa menyalurkan ide serta gagasannya.

"Intinya, berdasarkan hasil kongres di Lombok kemarin, kami ingin menegaskan bahwa KNPI merupakan wadah berkumpulnya para pemuda Indonesia dalam menyalurkan aspirasi mereka," terang Sekjen KNPI Pusat di Gedung Joang Jakarta, Rabu (29/9/2021).

Sambung Julius, dengan ditunjuknya R. Andreas Nandiwardhana sebagai Ketua Umum KNPI, diharapkan mampu menyatukan seluruh pemuda Indonesia.

"Dengan ditunjuknya bapak R. Andreas Nandiwardhana sebagai Ketua Umum KNPI, diharapkan mampu menyatukan seluruh pemuda Indonesia," terangnya menambahkan. (red)

Image