Anggota Polres Sampang Beri Bantuan Siswa PAUD Al Hamidy

avatar Harian Nasional News

SAMPANG,HNN- Siswa PAUD di lembaga Al Hamidy Patemon Desa Tlambah Kecamatan Karang Penang yang melakukan kegiatan belajar ditempat tidak layak mendapkan perhatian dari salah seorang polisi di Sampang.

Aipda Liwail Amri dari Satuan Pembinaan Masyarakat (Satbinmas) Unit Ketertiban Masyarakat (Bintibmas) Polres Sampang yang datang ketempat tersebut mengatakan, kedatangannya tersebut guna memberikan semangat kepada siswa-siswi PAUD dilembaga tersebut untuk tetap semangat serta rajin belajar meski dalam kondisi keterbatsan gedung sekolah.

Baca Juga: Mengawali Tahun 2024 Personil Polres Sampang Naik Pangkat Sebanyak 35 Orang

"Saya kagum kepada siswa dan orang tuanya yang tetap semangat belajar menimba ilmu ditengah kondisi tempat belajar yang seperti ini," ucapnya, Rabu (02/09/2021).

Dirinya merasa prihatin dengan Kegiatan Belajara Mengajar (KBM) yang mereka ikuti saat ini. Meski begitu, Liwail Amri sangat bangga terhadap semangat belajar yang ditunjukkan oleh siswa-siswi ditengah keterbatasan tersebut.

"Meski dalam kondisi yang seperti ini, saya berharap anak-anak tetap semangat belajar untuk meraih masa depan yang baik kedepan," imbuhnya.

Menurutnya, anak adalah masa depan bangsa maju tidaknya sebuah bangsa tergantung generasi anak-anaknya. Pihaknya berharap semua harus mendukung para anak untuk tetap mengenyam pendidikan sebagaimana diatur dalam Undang-Undang Dasar (UUD) 1945 pasal 31 ayat 1 yang berbunyi "tiap-tiap warga negara berhak mendaptkan pengajaran/pendidikan". Dengan niat tersebut, Polisi ganteng tersebut rela menyisihkan uang dari sisa gajinya untuk memberikan sedikit bantuan kepada para siswa-siswi PAUD yang ada di Desa Tlambah tersebut.

Baca Juga: Potret Pendidikan di Kabupaten Sampang, Masih Jauh Dari Kata Layak

"Kami juga berharap nantinya ada donatur yang bisa membantu pendidikan mereka terlebih dari sarana pendukung seperti gedung kelas," Liwail Amri menambahkan.

Liwail Amri datang ke lembaga tersebut membawa bantuan alat tulis untuk 25 siswa serta sarana pendukung lainnya yang ada di PAUD Al Hamidy.

"Meskipun tidak seberapa, semoga bisa bermanfaat untuk anak-anak," pungkasnya.

Baca Juga: AKBP Abdul Hafidz S.IK, M.Si Pimpin Sertijab Jajaran Polres Sampang

Sebelumnya seperti yang pernah ditulis oleh MaduraPost.net beberapa hari yang lalu, siswa Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Al Hamidy Desa Tlambah melakukan Kegiatan Belajara Mengajar (KBM) disebuah surau yang tidak layak.

Kedatangan Polisi tersebut disambut baik oleh penanggung jawab lembaga Al Hamidy Patemon Mohommah Ihsan. Dirinya mengucapkan rasa terima kasih karena sudah diperhatikan.

"Kami sampaikan terima kasih kepada bapak polisi Liwail Amri, semoga bapak senantiasa diberikah kesehatan serta apa yang diberikan kepada siswa bisa bermanfataa," tutur Ihsan. (Anam)

Editor : Redaktur