Satgas Covid-19 Kecamatan Sokobanah Giat Vaksinasi di Desa Bira Timur

Satgas Covid-19 Kecamatan Sokobanah Giat Vaksinasi di Desa Bira Timur

Satgas Covid-19 Kecamatan Sokobanah Giat Vaksinasi di Desa Bira Timur

Sampang, HNN - Satgas Covid-19 Kecamatan Sokobanah giat vaksinasi di Desa Bira Timur,  meskipun masuk level 2 dalam Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), namun hingga saat ini Kabupaten Sampang masih rendah dalam capaian Vaksinasi di Jawa Timur,

Disela-sela hari libur Forkopincam dan satgas Covid-19 kecamatan Sokobanah melaksanakan vaksinasi yang digelar di Kantor Desa Bira timur, Minggu 22/08/2021

Camat Sokobanah Abdul Fatah mengapresiasi atas kegiatan vaksinasi di Desa Bira Timur yang berjalan dengan sempurna itu dan berharap kerjasama dari semua pihak dalam memberikan informasi, termasuk juga memberikan pemahaman kepada masyarakat agar tidak mudah percaya dengan berita hoax khususnya tentang efek vaksin, ucapnya.

“Ini perlu kesadaran bersama, jalinan kerjasama dari semua belah pihak, kita upayakan agar jangan termakan berita-berita hoax, dan saya meminta kepada media untuk berkerja sama untuk memberitakan yang positif khususnya yang berkaitan dengan vaksin, vaksinasi bukan hanya untuk kalangan pemerintah saja tapi untuk kita semua,” harapnya.

Disamping itu, ia berharap kepada semua pihak baik instansi maupun media, setiap mendapatkan kabar berita, kita harus mengetahui terlebih dahulu kebenaran berita tersebut, tandas  Abdul Fatah, Camat Sokobanah.

Sementara itu, ditempat yang sama Plt. Puskesmas Batulenger Kecamatan Sokobanah Taufik Hidayat, S.kep., Ns.M.kes.,  mengatakan, bahwa dalam kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan di kantor Desa Bira Timur ini merupakan kerjasama antara Pemerintah Desa Bira Timur, Forkopincam Kecamatan Sokobanah Sampang bersama Tim Satgas Covid-19 Kecmaatan Sokobanah yang mana dalam kegiatan tersebut sasaran nya Perangkat Desa Bira Timur dan Masyarakat umum, ucapnya.

“Dalam kegiatan vaksinasi ini kita bekerjasama dengan (pemdes) Bira Timur dan Forkopincam Kecamatan Sokobanah,"
dan syukur setelah Kepala Desa Bira Timur memberikan instruksi melalui Kepala Dusun atau perangkat desa Bira Timur,
rupanya masyarakat begitu antusias untuk mengikuti kegiatan vaksinasi itu,

“Kita meminta agar semua pihak memberikan pengertian kepada masyarakat tentang vaksinasi khususnya Kepala Desa, dan terbukti hari ini di giat vaksinasi yang pertama di desa Bira Timur  masyarakat berbondong-bondong datang untuk melakukan vaksinasi,” ungkapnya. (Anam)

Image