Masyarakat Desa Bira Timur Sambut Vaksinasi Tahap Pertama

Masyarakat Desa Bira Timur Sambut Vaksinasi Tahap Pertama

Sampang, HNN - Sebagai bentuk ikhtiar untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 di desanya, Pemerintah Desa (Pemdes)Desa Bira timur Kecamatan Sokobanah gelar vaksinasi tahap ke-1 yang bertempat di Kantor Balai Desa Bira Timur. Minggu, (22/08/2021).

Dalam kegiatan tersebut masyarakat serta perangkat Desa Bira Timur sangat antusias mengikuti vaksinasi tersebut. Terdapat warga yang menjalani vaksin kedua serta juga ada yang baru pertama kali melakukan vaksinasi.

Kepala Desa Bira timur, Pathorahman, S. Sos, ikut di vaksin Tahap 2 Oleh Tim Kesehatan Dari Puskesmas Batu Lenger di Kantor Balai Desa Bira timur kecamatan Sokobanah kabupaten Sampang,

Sebelum masyarakat di vaksin, terlebih dahulu dilakukan pemeriksaan melalui tracing oleh pihak kesehatan dari Puskesmas Batu Lenger.

Kepala Desa Bira timur Pathorahman, S.Sos  sangat mengapresiasi terhadap kesadaran warganya untuk melakukan vaksinasi, hal tersebut dibuktikan atas kedatangan mereka kekantornya demi melakukan vaksin.

“Kami (Pemdes Bira timur) tidak pernah memaksa mereka untuk vaksin, tapi ini kesadaran mereka sendiri," ucap Pathorahman panggilan Akrabnya,

Pihaknya juga menyarankan kepada masyarakat untuk tidak takut di vaksin, karena vaksin adalah kebutuhan untuk membentuk kekebalan tubuh guna mencegah penularan Covid-19.

“Kami menghimbau masyarakat tidak termakan isu hoax lah yang mengatakan vaksin itu mematikan, buktinya kami semua masih baik-baik saja setelah di vaksinasi”, tandasnya.

Sementara sekertaris BPD Desa Bira Timur, Moh. Suib, S.Pd menyampaikan agar masyarakat Kecamatan Sokobanah khususnya Desa Bira timur segera lakukan vaksinasi, supaya imun tubuh kita kebal agar kuat menahan atau menepis Covid-19. himbaunya.  (Anam)

Image