GERMAS 2000 MIO Surabaya, Dari Rakyat Untuk Rakyat

avatar Harian Nasional News

SURABAYA, HNN - Pengurus Daerah Media Independen Online  (MIO) Surabaya hari ini telah merealisasikan program GERMAS 2000 bersama pemerintah kota Surabaya melalui kecamatan Asemrowo dan di dukung oleh seluruh kelurahan di wilayah administrasi Asemrowo. Dengan slogan dari rakyat untuk rakyat program ini di harapkan mampu mengurangi beban pemerintah dalam menangani penyebaran Covid 19 di Kota Surabaya.

Program ini diharapkan dapat menjadi solusi dalam menangani Persoalan Covid-19, maka MIO berkeinginan mengajak semua elemen masyarakat ikut berperan aktif dengan mendonasikan uang sebesar Rp 2000  untuk dapat di sumbangan kepada masyarakat yang terdampak baik yang isoman maupun para warga yang terdampak di tengah Pandemi ini.

Baca Juga: Serdik Sespimmen 62 Berbagi Kepada Anak Yatim di Yogyakarta

Hasil dari penjualan kupon tersebut akan di belikan sembako dan akan kami bagikan kepada  masyarakat yang benar benar membutuhkan. Selain itu kami juga akan mendistribusikan melalui satgas covid yang ada di kecamatan berupa vitamin dan keperluan lainnya yang sekiranya di perlukan oleh warga dalam melewati masa sulit seperti saat ini.

PD MIO Surabaya mengajak kepada seluruh masyarakat melaksanakan GERMAS 2000 yang mana Program ini hampir sama dengan sistem jumputan, yaitu sebuah budaya gotong royong yang dulu pernah di lakukan oleh masyarakat kampung dalam menghimpun sebuah kekuatan berupa urunan beras atau uang receh untuk kas atau lumbung pangan sebuah kampung di saat paceklik.

Selanjutnya tidak lupa kami PD MIO Surabaya Mengucapkan Banyak terima kasih kepada Camat Asemrowo serta OPD tingkat daerah yang telah memberikan dukungan kepada program GERMAS 2000. Semoga program ini dapat di laksanakan pada seluruh kecamatan yang ada di Surabaya.

Baca Juga: Serdik Sespimmen Polri 62 Gelar Pembelajaran Diskusi Kelompok, Ini Tujuannya

Dan kami juga berharap mudah mudahan kegiatan ini dapat berlanjut kedepannya. Bukan hanya di masa pandemi saja namun dapat di berlakukan setiap bulan demi menumbuhkan rasa kebersamaan antar warga dan melestarikan budaya leluhur kita dalam bergotong royong." tutur Kiki kurniawan selaku ketua MIO Surabaya.

Sementara itu, Camat Asemrowo, Bambang Udi Ukoro menyampaikan, "kami sangat mengapresiasi kegiatan PD MIO Surabaya yang telah mereka lakukan di wilayah kami dengan menjual kupon 2000 dan hasil dari penjualan itu nantinya di kembalikan berupa pemenuhan kebutuhan bagi warga yang isoman di rumah sehat juga membantu warga yang terdampak." Pungkas Bambang.

Baca Juga: Walikota Surabaya Revisi Kebijakan Karantina Untuk Atlit Jatim PON XX

Saya tidak keberatan kalau mengeluarkan uang 2000 rupiah. Apalagi demi kepentingan kita bersama untuk membantu sesama dalam kesulitan di masa seperti ini." ungkap Sunaryo warga Asemrowo

Setelah pelaksanaan di Kecamatan asemrowo berlangsung dengan baik, PD MIO tengah melakukan konsolidasi dengan pemerintah kota Surabaya melalui Diskominfo dan Kabag Humas Pemkoth Surabaya agar pelaksanaan program GERMAS 2000 dapat di lakukan oleh semua masyarakat di Surabaya melalui kecamatan di wilayahnya masing masing. (*)

Editor : Redaktur

Hukum   

Terdakwa Sebut Narkoba Dari Aditya Tahanan Lapas Porong

Asnar Riyono alis Pentong diseret di Pengadilan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) Darwis dari Kejaksaan Negeri Surabaya terkait perkara peredaran gelap Narkotika jenis Sabu yang dikendalikan oleh Narapidana di Lapas Porong…