Ketua DPD RI Nantikan Efek Domino dari Peresmian Bandara Purbalingga

avatar Harian Nasional News

JAKARTA, HNN - Bandara Jenderal Besar Soedirman diresmikan 1 Juni 2021 lalu. Bandara ini akan beroperasi pada 3 Juni 2021. Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti, menyambut baik peresmian bandara ini.

LaNyalla berharap bandara ini akan memberikan efek domino untuk masyarakat di Jawa Tengah, khususnya di Purbalingga.

Baca Juga: Tanggapi MPR For Papua, LaNyalla : Bagus Saja, Tetapi Aroma Kepentingan Pribadi Sangat Tercium

"Bandara baru ini harus memberikan dampak positif buat masyarakat. Kita menantikan efek domino yang dapat dirasakan masyarakat, khususnya masyarakat Jawa Tengah," katanya, Rabu (2/6/2021).

Baca Juga: Di Acara LBM PWNU Jabar, Ketua DPD RI Bedah Status Jakarta dan Poros Maritim Berbasis Industri

Senator asal Jawa Timur ini mengatakan, efek yang akan sangat dirasakan adalah semakin mudahnya transportasi.

"Yang pasti, sarana transportasi untuk menjangkau Purbalingga dan kota-kota lain di sekitarnya akan semakin mudah. Perpindahan orang pun bisa semakin masif. Tapi kita juga ingin bandara ini memicu sektor lainnya secara ekonomi. Inilah efek domino yang kita harapkan," ujarnya.

LaNyalla meminta Pemkab Purbalingga dapat men-support dan mendorong sektor UMKM berbasis kearifan lokal, yang dapat menjadi pelengkap dan menjadi komoditi yang diperlukan penumpang bandara.

Baca Juga: Anomali Cuaca, Ketua DPD RI Minta Pemda Koordinasi Mitigasi dengan BRIN dan BMKG

"Pemkab bisa mendorong agar UMKM terlibat, baik untuk sekadar buah tangan atau keperluan penunjang utama seperti makanan dan minuman khas daerah. Pemkab harus mampu memanfaatkan dan memaksimalkan infrastruktur yang tersedia," katanya.(d1n)

Editor : Redaktur