Ketua DPD RI Apresiasi Polri Terkait Izin Liga 1 dan 2 Keluar

avatar Harian Nasional News
Ketua DPD RI saat bertemu dengan Menpora Zainudin Amali (tengah) dan ketua umum PSSI Mochamad Iriawan (kanan), 27 Maret 2021, yang lalu
Ketua DPD RI saat bertemu dengan Menpora Zainudin Amali (tengah) dan ketua umum PSSI Mochamad Iriawan (kanan), 27 Maret 2021, yang lalu

JAKARTA, HNN - Setelah lama dinanti, pihak kepolisian akhirnya resmi mengeluarkan izin untuk Kompetisi Liga 1 dan 2. Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti, memberikan apresiasi terhadap Polri.

Menurut LaNyalla, izin ini menjadi bukti nyata kepedulian Polri terhadap perkembangan sepak bola Tanah Air.

Baca Juga: Pembangunan Kantor Perwakilan DPD RI Jatim, Terobosan Ketua DPD RI di Tengah Moratorium Menteri Keuangan

"Kita harus memberi apresiasi kepada kepolisian, khususnya Kapolri, yang telah memberikan
kepercayaan sehingga menerbitkan izin Liga 1 dan Liga 2. Apresiasi juga kita berikan kepada semua pihak yang telah mendukung agar kompetisi sepak bola tertinggi di Indonesia ini bisa bergulir kembali," katanya, Selasa (1/6/2021).

Kepada klub-klub peserta Liga 1 dan Liga 2, mantan Ketua Umum PSSI berpesan agar mengedepankan sportivitas.

Baca Juga: Tanggapi MPR For Papua, LaNyalla : Bagus Saja, Tetapi Aroma Kepentingan Pribadi Sangat Tercium

"Selamat bertanding kepada semua klub sepak bola peserta kompetisi. Semoga mampu menyuguhkan tontonan dan kompetisi yang sportif dan menyehatkan. Tetap junjung tinggi sportivitas untuk mendukung kemajuan sepak bola Indonesia," ujarnya.

Senator asal Jawa Timur ini juga berpesan kepada supporter untuk menjaga persatuan.

Baca Juga: Di Acara LBM PWNU Jabar, Ketua DPD RI Bedah Status Jakarta dan Poros Maritim Berbasis Industri

"Untuk supporter, ikuti aturan yang telah ditetapkan kepolisian dan juga pelaksana Liga. Jangan sampai kepercayaan yang telah susah payah diperjuangkan ini menjadi hilang akibat ulah oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab. Nikmati pertandingan jika memang harus offline, dan hindari bentrokan jika nanti telah diperbolehkan ke stadion," tuturnya.(d1n)

Editor : Redaktur