AKBP Memo Ardian Dimutasi Ke Analisis Kebijakan Muda Bidang Gadik

avatar Harian Nasional News

SURABAYA, HNN - Kasat Resnarkoba Polrestabes Surabaya Ajun Komisaris Besar Polisi Memo Ardian dimutasi dari jabatannya menjadi Analis Kebijakan Muda Bidang Gadik SPN Polda Jatim. Memo digantikan oleh Kompol Daniel Somanonasa.

Mutasi itu berdasarkan Surat Telegram Kepala Polda Jatim bernomor ST/885/V/KEP/2021 tertanggal 11 Mei 2021 yang ditandatangani oleh Karo SDM Polda Jatim Kombes Pol Andi Syahriful Taufik.

Baca Juga: Polres Tanjung Perak Gelar Cangkrukan Kamtibmas, Bersama Perguruan Pencak Silat Untuk Pemilu Damai.

Daniel sebelumnya menjabat Kepala Subdirektorat I Direktorat Narkoba Polda Jatim. Sedangkan pengganti Daniel di Ditreskoba Polda Jatim adalah Kompol Jazuli Dani Irawan yang sebelumnya menjabat Kabag Bin Opsnal Ditreskoba Polda Jatim.

Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Gatot Repli Handoko membenarkan bahwa Kapolda Jatim Nico Afinta telah memutasi Memo dari Kasat Resnarkoba Polrestabes Surabaya menjadi Analis Kebijakan Muda Bidang Gading SPN Polda Jatim.

Baca Juga: Pastikan Kesiapan Logistik Pemilu 2024, Forkopimda Kota Malang Kunjungi Gudang KPU

“Benar, Pak Kapolda sudah mengeluarkan TR terkait mutasi Kasat Resnarkoba AKBP Memo Ardian,” ucaonya, Selasa (11/5/2021).

Gatot menambahkan, Tak hanya Memo, ada 4 anggota Satresnarkoba Polrestabes Surabaya juga dimutasi.

Baca Juga: Menuju Pemilu 2024 Aman dan Damai, Polres Bangkalan Gelar Khotmil Qur'an

Gatot membantah bahwa, mutasi tersebut berkaitan dengan kasus dugaan kasus penyalahgunaan narkotika. Dia hanya menegaskan mutasi biasa terjadi di tubuh Polri sebagai upaya penyegaran saja.

“Mutasi itu biasa dalam tubuh organisasi Polri, khususnya di Polda Jawa Timur. Untuk penyegaran, prinsipnya,” tandasnya. (d1n)

Editor : Redaktur

Opini   

BENIH ITU BERNAMA “‘DELEGITIMASI’”

Mencermati perkembangan politik praktis (politik kekuasaan), itu bak seni melihat kenyataan yang ada dibaliknya. Melihat gejala-gejala (clue) simptomatik di permukaan untuk memahami apa yang sesungguhnya terjadi di kedalaman permukaan tersebut…

Hukum   

Empat Terdakwa Bank Prima Dituntut 3,6 Tahun 

"Menuntut, memohon kepada majelis Hakim yang memeriksa dan mengadili perkara ini, menjatuhkan pidana terhadap para terdakwah dengan pidana penjara selama 3 tahun 6 bulan penjara," tutur Jaksa Bunari diruang Sari 3 PN Surabaya, Jumat (16/02/2024).…