Dialog Strategi Pengembangan Koperasi PERGUNU Sampang Sekaligus Bukber

avatar Harian Nasional News

SAMPANG, HNN - Sarasehan PC dan PAC. Persatuan Guru Nahdatul Ulama (PERGUNU) Kabupaten Sampang yang di adakan di Cafe Selat Raya Jl. Raya Camplong kabupaten Sampang, dengan mengusung tema "Strategi pengembangan koperasi usaha mandiri". Minggu, 02/05/2021.  Yang di isi langsung oleh KH. Arifin Hamid Ketua Puskopssim NU Jawa timur,

KH. Muzakki Ketua PC. Pergunu kabupaten Sampang, menyampaikan, acara ini dilaksanakan untuk memberi pemahaman kepada Pengurus Anak Cabang (PAC) Pergunu se-kabupaten Sampang, dengan persiapan pembentukan koperasi Pergunu kedepan.

Baca Juga: Polres Sampang Hadirkan 252 Kepala Sekolah SMP Dan SMA Se Kab. Sampang

Tambah KH. Muzakki Dalam hal ini dirinya berharap PC atau PAC bisa memiliki strategi bagus dalam menjalankan usaha,

"Melihat di sekeliling kita sudah toko-toko dan mini market sangatlah banyak, jadikanlah itu sebagai motivasi bagi kita semua untuk menciptakan ide-ide atau strategi bagi kita agar kita mampu bersaing di pasar zaman digitalisasi ini", ungkapnya.

Baca Juga: Satpol PP Kabupaten Sampang, Segel Bangunan Permanen di Trotoar

"Kami menghadirkan KH. Arifin Hamid mewakili KH. Sholachul Aam Notobbuwobo (Gus Aam) yang hari ini sedang berhalangan,” tambahnya.

"Pembahasan tentang persiapan pembentukan Koperasi Pergunu tidak berhenti dalam sarasehan ini saja. Tapi kedepan pihaknya akan mengadakan acara serupa sebagai tindak lanjut dari acara yang digelar saat ini", sambungnya.

Baca Juga: Satgas Covid-19 Kecamatan Sokobanah Giat Vaksinasi di Desa Bira Timur

Dalam kesempatan itu KH. Arifin Hamid menjelaskan tentang strategi pengembangan usaha atau kegiatan perdagangan yang dilakukan oleh Rasulullah, “Sampai sekarang kita masih banyak yang belum tahu dan bahkan belum mengikuti teladan Rasulullah,”

"Menurutnya, kegiatan usaha yang dilakukan oleh Rasulullah selain menjalankan perdagangan, juga menjadikan negara Arab sebagai pusat koordinasi dakwah, strategi perang dan seterusnya", tandas KH. Arifin Hamid. (Anam)

Editor : Redaktur