Polsek Banyuates Giat Patroli Ramadhan Guna Pencegahan Covid-19

Polsek Banyuates Giat Patroli Ramadhan Guna Pencegahan Covid-19

SAMPANG,HNN-Jajaran Personil Polsek Banyuates melakukan patroli ke sejumlah tempat pusat jajanan dan tempat kerumunan warga saat bulan Ramadhan, Petugas meminta masyarakat untuk tak berkerumun di masa pandemi, hal itu dilakukan dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19, (29/04/21)

Kapolsek Banyuates AKP. Dodi Pratama, SIK, Melalui Wakapolsek IPDA, Sukarmin, mengatakan, pihaknya tak melarang masyarakat untuk berjualan dan berbelanja keperluan untuk berbuka puasa, petugas menekankan agar tidak berkerumun di masa Pandemi ini, untuk mencegah penularan Covid-19

Lanjut Sukarmin, menjelaskan, pihaknya juga menekan untuk mematuhi Protokol kesehatan (Prokes) dengan memakai Masker, menghindari kerumunan untuk menjaga jarak, rajin mencuci tangan semua demi keselamatan diri masing-masing, karena kalau sampai terjangkit, bukan cuma harta yang di pertaruhkan tapi juga nyawa.

"Patroli yang kami lakukan ke sejumlah titik keramaian warga, untuk berburu takjil yang disinyalir menjadi tempat banyaknya warga berkerumun, salah satunya disepanjang jalan pantura Banyuates yang tampak banyak penjual takjil dadakan di sepanjang jalan selama bulan suci ramadhan", ujarnya.

Giat patroli dilaksanakan secara mobile untuk memberi himbauan "agar masyarakat cukup beli kebutuhan untuk buka puasa lalu pulang, tidak jalan-jalan dan bergerombol".

Kapolsek Banyuates AKP. Dodi Pratama SIK, menegaskan bahwa selama bulan Ramadhan guna mengantisipasi Penyebaran Covid 19, kegiatan patroli Polsek Banyuates akan terus ditingkatkan di insentifkan guna berjalannya suasana Ibadah puasa yang aman dan Kondusif.

Sementara Sekjen Gabungan Aktivis Pantura (GAP) Holik mengapresiasi gelar patroli yang di lakukan oleh Jajaran personil Polsek Banyuates kabuapten sampang,

"Kami sangat mendukung dengan adanya giat patroli yang di laksanakan oleh polsek Banyuates, untuk melakukan himbauan pada masyarakat, yang melakukan ngabuburit, untuk selalu mentaati Protokol kesehatan selama masa pandemi Covid-19", ungkapnya.

"Kegiatan ini juga bisa mengantisipasi pengendara agar tidak bergerombol dan kebut-kebutan, dengan begitu keadaan di jalan raya pantura khususnya di Banyuates lebih kondusif selama bulan suci ramadhan", tandasnya. (Anam)

Image