Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta "Dadar Ndok" Di Dapur Umum

avatar Harian Nasional News

MALANG, HNN - Kapolda Jatim, Irjen Pol Nico Afinta "dadar ndok" di dapur umum yang terletak di Kantor desa Majang Tengah, pada Senin (12/4/2021), untuk menyuplai makanan para korban dan relawan bencana gempa bumi di Kecamatan Dampit, Kabupaten Malang Jawa Timur.

Setibanya di Kantor desa Majang Tengah, Kecamatan Dampit, Kabupaten Malang. Kapolda langsung meninjau dapur umum yang telah disiapkan oleh BPBD Kabupaten Malang, pasca bencana gempa bumi mengguncang daerah ini.

Baca Juga: Dua Jambret Menewaskan Mahasiswi Sunan Ampel Dibekuk Ditreskrimum Polda Jawa Timur

Kapolda langsung menuju ke tempat penggorengan dan meminjam "sutil" untuk menggoreng telor dadar atau bahasa jawanya "dadar ndok", guna membantu relawan menyiapkan hidangan makan siang untuk korban bencana gempa bumi di desa Patemon dan Majang Tengah.

Baca Juga: Kapolda Jatim Lepas Lima Klub Wakil Jatim ke Kejurnas Antar Klub U17 2024 di Yogjakarta

Tidak hanya korban bencana saja, dapur umum ini juga digunakan untuk menyuplai makanan para relawan yang turut membantu melakukan revitalisasi rumah warga, atau tempat umum yang rusak akibat bencana gempa berkekuatan 6.1 SR.

Baca Juga: Operasi Sikat Semeru 2024, Polda Jatim Gulung 1120 Tersangka 3C

Dalam satu kali masak, di dapur umum yang terletak di kantor desa Majang Tengah ini mampu membuat 500 sampai dengan 600 porsi dan dapat membantu menyuplai makanan di dua desa yang terdampak di kecamatan Dampit, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Editor : Redaktur