Kapolda Jatim Bersama Forkopimda Banyuwangi Pantau Vaksinasi

avatar Harian Nasional News

BANYUWANGI, HNN - Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta, bersama Pejabat Utama Polda Jatim, Sabtu (10/4/2021) melakukan pemantauan vaksinasi pegawai Telkom, di Jalan Dr. Soetomo, Banyuwangi.

"Saya bersama Kapolresta Banyuwangi, melakukan pengecekan vaksinasi untuk layanan publik, yang hari ini dijadwalkan untuk pegawai Telkom, sejumlah 254 orang," jelas Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Nico Afinta usai keliling memantau situasi vaksinasi.

Baca Juga: Polres Tanjung Perak Gelar Cangkrukan Kamtibmas, Bersama Perguruan Pencak Silat Untuk Pemilu Damai.

Selain Pejabat Utama Polda Jatim, Kapolda juga di dampingi oleh Wakil Bupati Banyuwangi, Kepala dinas Kesehatan, serta dari Kodim dan Lanal. Menunjukkan bahwa sinergitas antara pemerintah daerah dengan TNI, Polri di dalam vaksinasi.

"Ibu Gubernur Jatim juga menyampaikan bahwa vaksinasi menjadi bagian penting dalam pencegahan covid-19. Sehingga nanti kami akan berkoordinasi dengan pemerintah Provinsi, supaya vaksin bisa terdistribusi dengan merata," ujar Irjen Pol Nico Afinta.

Baca Juga: Pastikan Kesiapan Logistik Pemilu 2024, Forkopimda Kota Malang Kunjungi Gudang KPU

Kapolda berharap, setelah melakukan vaksinasi maka imun akan tumbuh, dan roda perekonomian di Banyuwangi dan jawa timur umumnya bisa berjalan dengan baik.

"Saya kira penting buat kita semua sama-sama menjaga, khususnya untuk yang belum mendapat vaksin tetap melaksanakan prokes dengan baik, sehingga Banyuwangi yang sebagai batas luar berbatasan dengan Bali, bisa menjadi kuat dan menjadi bagian penting dalam kehidupan ekonomi ke depan untuk Provinsi Jawa Timur," tambahnya.

Baca Juga: Menuju Pemilu 2024 Aman dan Damai, Polres Bangkalan Gelar Khotmil Qur'an

"Saya kira penting untuk kita semua untuk saling menjaga dan meningkatkan sinergitas," Pungkasnya.

Editor : Redaktur