Sosialisasi CSR Petronas Carigali Ketapang II LTD dI Kec. Sokobanah

Sosialisasi CSR Petronas Carigali Ketapang II LTD dI Kec. Sokobanah

Sampang,HNN- Jaring Aspirasi masyarakat wilayah terdampak CSR petronas CARIGALI Ketapang II LTD di laksanakan di pendopo Kecamatan Sokobanah,Senin05/04/21

Sukandar selah seorang tokoh masyarakat Sokobanah berharap program CSR Petronas ini di tahun 2021 bisa terlialisasi kepada masyarakat, sesuai apa yang sudah di minta oleh masyarakat kepada pihak Petronas.

"Kami selaku perwakilan tokoh masyarakat kecamatan Sokobanah mengucapkan terimakasih kepada camat sokobanah Abdul Fatah, dan Kabag Perekonomian Kabupaten Sampang yang sudah menerima keluhan masyarakat dan  memfasilitasi untuk menyampaikan aspirasinya terkait bantuan CSR dari Petronas tersebut", harapnya.

Lanjut Sukandar, terkai bantuan CSR Petronas, pihaknya tetap mengawal bersama-sama, camat, tokoh masyarakat lainnya dan tokoh pemuda yang ada di wilayah kecamatan Sokobanah agar bantuan tersebut sampai kepada masyarakat langsung.

Sementara Abdul Fatah, Camat Sokobanah menyampaikan ucapan terimakasih kepada tokoh-tokoh masyarakat, tokoh pemuda yang sudah ikut serta mengawal terkait bantuan CSR Petronas ini
Sehingga terlaksana acara Jaring Aspirasi masyarakat wilayah terdampak CSR Petronas CARIGALI Ketapang II LTD di pendopo kecamatan Sokobanah ini.

"Kami pelayan masyarakat khususnya di kecamatan sokobanah harus bisa melayani masyarakat sepenuhnya apa yang menjadi keluhan masyarakat bisa di sampaikan dan kita musyawarahkan bersama agar mendapat solusi yang baik,
Kami ucapkan terimakasih kepada Kabag perekonomian yang sudah memfasilitasi acara ini sehingga kita tau apa yang jadi beban, dan keinginan masyarakat wilayah terdampak, tersebut, dan kami ucapkan kepada awak media yang sudah membantu memberi informasi-informasi positif khusus nya yang ada di wilayah kecamatan Sokobanah", tandasnya

Kasubag perekonomian SDA kabupaten Sampang, Juwani. SH menyampaikan terimakasi kepada Camat Sokobanah yang sudah memfasilitasi dan memimpin jalan nya jaring serap aspirasi masyarakat terdampak CSR Petronas tahun 2021 karena kami ingin betul-betul aspirasi dari bawah apa yang di butuhkan oleh masyarakat, sekarang sudah menjadi usulan kecamatan bukan dari desa lagi.

Juwaini juga menyampaikan dari hasil tersebut telah di sepakati bersama oleh masyarakat, ada beberapa usulan CSR Petronas Carigali Ketapang II LTD Tahun 2021 jaring aspirasi di pendopo kecamatan Sokobanah.

  1.  Mesin perahu 23 Yanmar volume 90 unit dari 27 kelompok penerima memfaat,lokasi desa Sokobanah daya,tamberu barat,dan tamberu timur.
  2. Pemecah ombak,untuk melindungi pemukiman nelayan,Volume,tinggi 1,5 mrter dari dasar laut, panjang 200 meter ( 4 Titik @50 meter) kelompok penerima menfaat masyarakat Sokobanah Daya. Lokasi Desa Sokobanah Daya.
  3. Kolam labuh, volume 1 paket (satu paket) kelompok penerima manfaat, masyarakat Tamberu Timur, lokasi Desa Temberu Timur
  4. Pembagunan Air bersih (Sumur Bor, tandon dan pompa air) Volume 2 titik, kelompok penerima menfaat, masyarakat Tamberu Barat, lokasi Desa Tamberu Barat.
  5. Jaring Gilnit, Volume 50 unit, kelompok penerima manfaat 2 kelompok, Desa Tamberu Barat.

CSR ini setiap tahun dan nanti di pilih secara sekala prioritas, desa mana yang harus di prioritaskan menyesuaikan dengan anggaran yang ada, disinggung berapa anggarannya, "kami belum tau berapa, cuma usulan nya dulu programnya apa, dan nanti akan menyesuaikan dengan anggaran yang ada,tutup Jawani. 
(Anam)

Image