Seluruh Anggota Polri Jajaran Polda Jatim Laksanakan Vaksin Covid-19

avatar Harian Nasional News

SURABAYA, HNN - Guna menekan angka penyebaran Covid-19 di Jawa Timur, serta membantu Pemerintah dalam upaya mendisiplinkan protokol kesehatan, Hari ini seluruh Anggota Polri Jajaran Polda Jatim beserta Polres Jajaran dan Polsek Jajaran gelar melaksanakan Vaksinasi Covid-19 secara serentak, pada hari Selasa (23/02/2021) siang.

Pelaksanaan Vaksinasi ini, memang perlu dilaksanakan untuk Polri sebagai garda terdepan dalam menghadapi serta memerangi Covid-19 dalam mendukung langkah pemerintah untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19.

Baca Juga: Polres Tanjung Perak Gelar Cangkrukan Kamtibmas, Bersama Perguruan Pencak Silat Untuk Pemilu Damai.

"Maka seluruh anggota Jajaran Polrestabes/ta hari ini diharapkan melaksanakan Vaksinasi Covid-19," ucap Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Gatot Repli Handoko.

Untuk itu, vaksinasi bagi seluruh anggota Polri jajaran Polda Jatim ini, sesuai dengan yang disampaikan oleh Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Dr. Nico Afinta, usai melaksanakan Vaksinasi dosis kedua di Gedung Negara Grahadi Surabaya, pada tanggal 19 Februari 2021 lalu.

Baca Juga: Pastikan Kesiapan Logistik Pemilu 2024, Forkopimda Kota Malang Kunjungi Gudang KPU

Menurut Kapolda Jatim mengatakan, setelah Forum Pimpinan Daerah Provinsi Jawa Timur (Forkopimda) Jatim menerima vaksin Covid-19, maka vaksinasi berikutnya di fokuskan bagi anggota Polri di Jatim, dan tenaga kesehatan (nakes) di Polda Jatim.

"Vaksinasi hari ini mulai dilaksakan bagi seluruh anggota Polri dari masing-masing Polres/ta Jajaran Polda Jatim. Besok, vaksinasi ini juga dilaksanakan bagi seluruh Anggota di Mapolda Jatim," tuturnya.

Baca Juga: Menuju Pemilu 2024 Aman dan Damai, Polres Bangkalan Gelar Khotmil Qur'an

Untuk diketahui, pada saat itu Kapolda Jatim sudah menerima Vaksinasi Covid-19 dosis kedua di Gedung negara grahadi surabaya, dan pada tanggal 19 Februari 2021, Kapolda Jatim juga menyampaikan, bahwa hal ini tidak ada efek samping usai menjalani vaksinasi Covid-19, dan semuanya aman.

"Vaksinasi Covid-19 ini aman, dan tidak ada efek samping setelah disuntik vaksin. Saya sendiri sudah melakukan dosis tahap kedua dan Alhamdulillah aman tidak ada efeknya," terangnya. (Ims)

Editor : Redaktur