PPKM Mikro

Terapkan Disiplin Prokes, Satgas Menart 2 Mar Adakan Operasi Yustisi

Terapkan Disiplin Prokes, Satgas Menart 2 Mar Adakan Operasi Yustisi

SURABAYA, HNN - Dalam rangka menerapkan disiplin protokol kesehatan, Prajurit Resimen Artileri 2 Marinir mendukung dan bersinergi bersamapersonel TNI-Polri, dan Satuan Polisi Pamong Praja menggelar Operasi Yustisi pada malam hari untuk menekan dan mencegah penyebaran Covid 19 di wilayah Surabaya, Senin (22/02/2021) malam.

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Iptu Suhandak dari Polsek Trenggilis yang bertujuan untuk menertibkan masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan yang telah dianjurkan oleh pemerintah tentang penerapan Disiplin Protokol Kesehatan Perwali Kota Surabaya No. 2 Tahun 2021 tentang perubahan Perwali Kota Surabaya No.67 Tahun 2020 tentang Adaptasi Kebiasaan baru 5M (Memakai masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menghindari Kerumunan dan Mengurangi mobilitas/aktifitas di luar rumah/kantor).

Adapun sasaran dalam kegiatan tersebut yaitu menertibkan warung kopi dan Pedagang Kaki Lima(PKL), dan bagi masyarakat yang melanggar protokol kesehatan akan di ingatkan dan diberikan tindakan sesuai denagn aturan yang ada sekaligus memberikan pengertian dan pemahaman tentang bahaya Covid-19. Diharapkan dengan adanya operasi Yustisi tersebut masyarakat akan sadar dan lebih taat terhadap protokol kesehatan yang merupakan kunci utama mencegah penyebaran Covid-19.

Komandan Resimen Artileri 2 Marinir Kolonel Marinir Aris Budiadi, S.Pi.,M.M., menyampaikan bahwa kegiatan Prajurit Menart 2 Marinir tersebut merupakan bentuk sinergitas TNI/Polri dan Aparatur pemerintah dalam membangun kerjasama yang baik dalam kerjasama menanggulangi penyebaran Covid-19. Selain itu, tak lupa mengingatkan Prajuritnya agara dalam melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab, pelajari situasi dan kondisi, karakter dan budaya masyarakat serta dalam tugas agar mengutamakan protokol kesehatan, istirahat yang cukup dan jangan lupa berolahraga untuk meningkatkan imunitas.

Image