Danmenart 2 Mar Pasmar 2 Berangkatkan Satgas Prokes Selama PPKM

Danmenart 2 Mar Pasmar 2 Berangkatkan Satgas Prokes Selama PPKM

SURABAYA, HNN - Komandan Resimen Artileri 2 Marinir Kolonel Marinir Aris Budiadi, S.Pi., M.M., yang di wakili oleh Perwira Staf Operasi (Pasops) Menart 2 Mar Letkol Marinir Rana Karyana, S.E., M.Tr. Hanla., M.M., melepas Satuan Tugas Operasi Penegakaan Disiplin Protokol Kesehatan Selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Menart 2 Mar BKO Kodam V Brawijaya di lapangan apel Ksatrian Soetedi Senaputra Karangpilang, Surabaya. Rabu (17/02/2021).

Berdasarkan ST Panglima TNI Nomor : TR / 98 /2021 tanggal 8 Februari 2021 Tentang Ops Penegakaan Disiplin Protokol Kesehatan Selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Skala Mikro Di 7 Provinsi.

Danmenart 2 Mar dalam arahannya yang di sampaikan oleh Pasops Menart 2 Mar mengatakan bahwa sesuai perintah satuan atas akan di berangkatkan personel Satgas PPKM BKO Kodam V BRW seiring dengan meningkatnya penyebaran Covid-19 yang terjadi saat ini. Perlu di ketahui bahwa kegiatan ini merupakan satuan tugas khusus dimana Korps Marinir TNI AL di beri kepercayaan untuk berhadapan langsung dengan masyarakat untuk memberi simpati dan menyadarkan agar mematuhi protokol sehingga penyebaran virus dapat ditekan.

Selain itu, Pasops Menart 2 Mar menyampaikan beberapa arahan Danmenart 2 Mar kepada personel yang akan melaksanakan Satgas PPKM Skala Mikro diantaranya, Laksanakan protokol kesehatan diri sendiri dengan disiplin, jangan sampai terlena dalam melaksanakan tugas sehingga terpapar covid, Laksanakan tugas dengan baik , "berilah contoh dengan menjadikan dirimu sebagai contoh yang baik" dan jaga nama baik satuan. (d1n)

Image