Bantu Penanganan Bencana, Brigade Hizbullah Siap Bentuk BrigHiz Rescue

avatar Harian Nasional News
Pengurus komado pusat Brigade Hizbullah Bulan Bintang. Foto: Istimewa
Pengurus komado pusat Brigade Hizbullah Bulan Bintang. Foto: Istimewa

JAKARTA - Komando Pusat Brigade Hizbullah Bulan Bintang menggelar pelantikan pengurus periode 2020-2025 di Markas Besar Partai Bulan Bintang, Bilangan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Sabtu, 13 Februari 2021.

Komandan Pusat Brigade Hizbullah yang baru saja dilantik Ade Umar dalam sambutannya membeberkan beberapa program unggulan yang akan dijalankan dalam periode kepengurusannya.

Baca Juga: Besok DPW Partai Bulan Bintang Jatim Akan Gelar Rakerwil dan Seminar Ketenagakerjaan

“Kedepannya akan ada Brighiz Rescue yang siap dibentuk untuk membatu penanganan bencana yang kerap melanda negeri ini. Hal ini bisa terlaksana tentunya dengan dukungan berbagai pihak, terutama DPP Partai Bulan Bintang,” ujar Komandan Pusat Brigade Hizbullah Bulan Bintang Ade Umar dalam sambutannya, Sabtu (13/2/2021).

Brighiz Rescue menjadi program andalan yang didasarkan pada kondisi negeri ini sering terjadi bencana alam, baik banjir, longsor, gempa bumi dan bencana lainnya.

Untuk meningkatkan kemampuan personal Brigade Hizbullah, Ade Umar mengatakan selain pendidikan dasar, akan ada pendidikan lanjutan. Diharapkan dengan pendidikan lanjutan ini kemampuan personal Brigade bisa mumpuni, berdaya juang yang dinantikan kiprahnya oleh masyarakat. (d1n)

Baca Juga: Buka Puasa Bersama Partai Bulan Bintang Kota Surabaya

Selain itu, Ade juga menyinggung pemenangan Pemilu 2024, dirinya bertekad membentuk infrastruktur Komando Brighiz di Wilayah dan Cabang seluruh Indonesia. Hal ini dilakukan untuk memenangkan Partai Bulan Bintang pada Pemilu 2024 mendatang

Dalam forum yang sama, Sekretaris Jenderal PBB Afriansyah Noor melalui aplikasi Zoom Meeting menyampaikan selamat kepada pengurus Komando Pusat Brigade Hizbullah Bulan Bintang yang baru dilantik. Dikarenakan masih pandemi, ia menghimbau untuk mematuhi protokol kesehatan yang sedang diterapkan pemerintah.

Baca Juga: GELAR TIKAR PARTAI BULAN BINTANG SURABAYA DIMINATI WARGA

“Tetap patuhi protokol kesehatan, dan jangan lupa kita kendor karena pendemi covid-19 ini belum berakhir,” ujaranya.

“Di tengah Covid-19 ini Ketua Umum menyampaikan salam hormat karena beliau juga kondisinya kurang sehat Ketua Umum kita Bapak Prof. Yusril Ihza Mahendra. Dan komandan Brigade sebelum Pak Ade Umar, Bapak Ajuansyah sekarang terbaring di rumah sakit dan kita doakan semoga diangkat penyakitnya, disehatkan kembali dan bisa berkumpul kembali,” katanya

Editor : Redaktur