Wibisono: Selamat jalan abangku Letjen Syarifudin Tippe telah wafat

Wibisono: Selamat jalan abangku Letjen Syarifudin Tippe telah wafat

JAKARTA, HNN - Hari ini Minggu tanggal 14 Februari 2021, sekitar jam 11.50 Wib, di RSPI pondok indah Jakarta, telah meninggal dunia Letjen (Purn) TNI Prof.Syarifudin Tippe. Profesor pendiri Universitas Pertahanan (UNHAN) telah mengembuskan nafas terakhir nya karena sakit. Rencananya akan dimakamkan di TMP Kalibata.

"Saya merasa kehilangan yang sangat mendalam atas wafatnya beliau, saya bersaksi beliau adalah orang baik, saya mengenal beliau sejak tahun 2004, saat beliau menjadi Danseskoad, kita sudah seperti Abang adik ," ujar Wibisono ke awak media dijakarta Minggu (14/02/2021).

Almarhum dikenal sebagai perwira tinggi berpangkat bintang tiga bergelar profesor pertahanan yang masih mengajar di berbagai Universitas, seperti di Unhan dan Jayabaya, jendral murah senyum dan rendah hati ini pernah menjabat Danseskoad, pangdam Sriwijaya Palembang dan menjadi pendiri Universitas Pertahanan.

Wibi menambahkan bahwa banyak kenangan yang sangat mendalam selama ini, mulai dari membuat buku "Perang modern", dan kegiatan yang mengharumkan Bangsa serta beliau selalu ikut mendukung dalam perusahaan yang saya buat serta beberapa organisasi masyarakat (ormas) yang saya dirikan, seperti LPKAN dan terakhir berjuang untuk pencegahan penyakit covid-19 di Yayasan Biotech.

Hal serupa juga disampaikan R. Mohammad Ali, ketua umum DPP LPKAN INDONESIA bahwa sosok Jenderal Syarifudin Tippe adalah sosok yg sederhana tapi tegas dan tetap komitmen menjaga dan mendidik generasi muda bangsa untuk selalu mencintai tanah airnya NKRI.

"Saya merasa kehilangan sosok figur pemimpin seperti beliau sambung Ali.

"Selamat jalan Abangku, semoga Husnul Khotimah,semoga cita cita Abang bisa saya lanjutkan, aamiin", pungkas Wibisono yang juga selaku Dewan Pembina DPP LPKAN INDONESIA. (d1n)

Image