Bupati Sampang Tegaskan, Musrenbangcam Bukan Sekedar Skala Formalitas

avatar Harian Nasional News

SAMPANG, HNN- Kegiatan Musrenbang RKPD Kabupaten Sampang tahun 2022 yang di adakan di Kecamatan Sokobanah. Tema yang dibahas pada Musrenbang di kecamatan sokobanah, “Peningkatan dan Pemerataan Pembangunan Infrastruktur dalam mendukung Pemantapan Pemulihan Ekonomi Menuju Sampang Hebat Bermartabat”, Senin , (08/02/2021)

Camat Sokobanah Abdul Fatah, dalam sambutannya  mengucapkan  terimakasih kepada Bupati Sampang dan Wakil Bupati Sampang, serta Sekda Kabupaten Sampang, Forkopincam, Forkopimda dan Anggota DPRD Komisi I Kabupaten Sampang , serta Kepala Desa,ibu PKK Se- kecamatan Sokobanah yang sudah hadir di kegiatan Musrenbang 2021.

Baca Juga: Polres Sampang Hadirkan 252 Kepala Sekolah SMP Dan SMA Se Kab. Sampang

Abdul Fatah menyampaikan Program kedepan yang sudah di rencanakan sebelumnya "Insya'Allah dalam tahun ini akan di laksanakan beberapa kegiatan pokok program kedepan pada tahun ini, yang akan segera di bangun
Pembangunan Postu di Desa Tobai Timur, dari segi pendidikan akan ada penambahan ruangan kelas baru RKB di  sekolah SDN Desa Tobai Barat yang jumlah nya ada 4 ruangan yang di anggarkan tahun ini," ungkapnya.

Lanjut Abdul Fatah menyampaikan ada beberapa yang menjadi prioritas yakni pengembangan Destinasi wisata, selain di pantai Lon Malang, juga akan difokuskan pengembangan  wisata Panjat Tebing yang berada di desa Tamberu Daya, dan  wisata Danaularga yang ada  di Desa Sokobanah Laok, pengunjung atau wisatawan yang berwisata ke Pantura khususnya kecamatan sokobanah bisa berwisata seharian.

Sementara Bupati Sampang H. Slamet Junaidi menyampaikan bahwa Musrenbangcam yang dilakukan tidak ingin hanya sekedar formalitas namun benar benar merupakan usulan dari masyarakat ke pihak Desa,          

"Adanya Musrenbangcam ini merupakan kelanjutan dari Musrenbang di Desa,
kita ingin mengetahui apa yang menjadi usulan dan keluhan masyarakat biar kita ketahui bersama." kata Bupati Sampang.

Baca Juga: Satpol PP Kabupaten Sampang, Segel Bangunan Permanen di Trotoar

Selamet Junaidi menambahkan, bahwa  kegiatan tahun ini akan fokus dalam pemerataan infrastruktur atau pembagunan jalan, mulai dari Kecamatan Sokobanah dan Kecamatan Robatal Sokobanah. Khusus Kecamatan Sukobanah sudah lama  tidak tersentuh sama sekali di infrastrukturnya, Pihaknya mengakui bahwa anggaran untuk Kecamatan Sokobanah pada tahun 2020 banyak menerima anggaran namun harus di recoufusing karena adanya Pandemi Covid-19.

" Adapun program yang terpending tahun kemarin  kita pastikan pada tahun ini akan dirampungkan, kami berharap dukungan dari anggota Dewan untuk bersama sama memberikan masukan dan kontroling," pesannya.

Pihaknya juga telah memerintahkan Dinas Kesehatan dan Puskesmas untuk melakukan jemput bola monitoring terhadap masyarakat yang membutuhkan layanan kesehatan.

Baca Juga: Satgas Covid-19 Kecamatan Sokobanah Giat Vaksinasi di Desa Bira Timur

“Untuk mensukseskan program itu butuh keterlibatan semua pihak mulai dari masyarakatnya, eksekutif dan legislatif agar terealisasi dengan baik,” tandasnya.

Selamet Junaidi juga menambahkan, Pemkab akan memberikan mobil siaga di setiap desa dan kelurahan se-kabupaten Sampang, agar bisa membantu meringankan masyarakat utamanya di layanan bidang kesehatan,
Mobil siaga siap 24 jam untuk membantu masyarakat, dengam sistem yang sudah di rencanakan oleh pemerintah. Hal tersebut sebagai upaya untuk menunjang pemerintah desa dalam pelayanan publik. Tutupnya,(Anam)

Editor : Redaktur

Politik   

Ketua Tim Hukum Amin : Semoga Putusan MK Mengabulkan Doa Kami

“Kami berkumpul dan berdoa. Semoga putusan di MK, betul-betul memperjuangkan dan mengabulkan dari Tim Hukum Amin. Untuk memenangkan Anies Rasyid Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Amin) sebagai Presiden Republik Indonesia,” kata Andre. Jum'at (19/04/2024).…