Forkopimda Kabupaten Belitung Hadiri Pelantikan DPD MIO Belitung

avatar Harian Nasional News

TANjUNG PANDAN, HNN - Bertempat di Gedung Serbaguna milik Pemerintah Kabupaten Belitung pada hari Kamis, (7/2/2021), DPP Media Independen Online Indonesia (MIO INDONESIA) melakukan pelantikan terhadap jajaran kepengurusan DPD MIO Indonesia untuk wilayah Kabupaten Belitung.

Hadir dalam acara pelantikan tersebut, Bupati Belitung H. Sahani Saleh S.Sos, Wakil Bupati dan seluruh jajaran SKPD, Tokoh Ulama, dan juga dihadiri oleh perwakilan dari unsur Forkompinda wilayah setempat.

Dalam sambutannya Bupati Belitung H.Sahani Saleh mengapresiasi terbentuknya kepengurusan perwakilan daerah wadah bagi perusahaan media massa yang berada di Bumi Laskar Pelangi tersebut.

Sahani berharap dengan telah dikukuhkannya secara resmi Pengurus PD MIO Belitung oleh Dewan Pimpinan Pusat MIO INDONESIA, seyogyanya para pengurus yang sudah resmi dilantik tersebut, sudah dapat menjalankan tugasnya yang bisa berikan edukasi dan juga informasi yang mampu memberikan harapan baru bagi masyarakat Kabupaten Belitung.

Terlebih dalam masa pandemi saat seperti ini, menurut Sahani, pers harus lebih berperan dalam memberikan informasi-informasi akurat dan juga terdepan

PROSESI pengukuhan Kepengurusan DPD MIO Kabupaten Belitung langsung dilantik oleh Ketua Umum DPP MIO Indonesia, AYS Prayogie, yang hadir ke Kabupaten Belitung tersebut, di dampingi Ketua Eksternal Rully Rahadian, Wasekjen Franz X Watu dan Bendahara Umum Retty Astrid Esther.

Turut dalam rombongan, Dr. Anto Suroto SH, SE, MM selaku Pembina MIO INDONESIA dan sebagai sosok yang juga dikenal pelaku usaha industri kreatif yang kerap berikan pendapingan terhadap pelaku usaha UMKM.

Dalam sambutannya Ketua Umum MIO INDONESIA, AYS Prayogie menegaskan kepada seluruh jajaran pengurus PD MIO Belitung agar dapat bekerja sama dengan semua fihak dalam hal menghadirkan publikasi pemberitaan yang bisa mengangkat tentang potensi kearifan lokal.

"Ini penting dilakukan oleh seluruh anggota MIO INDONESIA yang notabene adalah perusahaan-perusahan media masa berbasis online, termasuk yang ada di Kabupaten Belitung ini," ujar Prayogie.

Ditegaskan lebih jauh oleh Prayogie, bahwa kendatipun MiO Belitung diharuskan bermitra dengan berbagai kalangan, baik dengan pihak pemerintah daerah maupun swasta, namun dalam hal mempublikasikan berbagai konten pemberitaannya harus tetap menjaga obyektivitas dan independensi yang menjadi marwah pers itu sendiri.

Sementara itu Ketua PD MIO Belitung, Fahruddin Victory, dalam kata sambutannya seusai resmi dilantik, ia pun berjanji akan menjalankan roda organisasi dengan sebaik-baiknya dengan melakukan pendampingan kepada seluruh perusahaan media masa berbasis online yang sudah menjadi anggota.

Fahruddin juga berjanji akan membantu terhadap perusahaan media yang telah menjadi anggotanya, agar dapat terverifikasi secara administrasi dan faktual di Dewan Pers.

"Selain dua hal itu, kamipun akan menyelenggarakan berbagai kegiatan yang akan dilaksanakan sesuai program kerja yang sudah digariskan oleh Pengurus Pusat MIO INDONESIA, antara lain terkait penyelenggaraan diklat kewartawanan maupun yang berkaitan dengan kewirausahaan ekonomi kreatif yang sudah menjadi role model yang telah digagas DPP untuk diaplikasikan keseluruh tingkatan kepengurusan MIO terbentuk, termasuk yang akan dijalankan di MIO Belitung ini," tandasnya (*)

Editor : Redaktur

Opini   

BENIH ITU BERNAMA “‘DELEGITIMASI’”

Mencermati perkembangan politik praktis (politik kekuasaan), itu bak seni melihat kenyataan yang ada dibaliknya. Melihat gejala-gejala (clue) simptomatik di permukaan untuk memahami apa yang sesungguhnya terjadi di kedalaman permukaan tersebut…

Hukum   

Empat Terdakwa Bank Prima Dituntut 3,6 Tahun 

"Menuntut, memohon kepada majelis Hakim yang memeriksa dan mengadili perkara ini, menjatuhkan pidana terhadap para terdakwah dengan pidana penjara selama 3 tahun 6 bulan penjara," tutur Jaksa Bunari diruang Sari 3 PN Surabaya, Jumat (16/02/2024).…