Kunjungi Markas TNI AU, Kapolri Harapkan Sinergitas Tetap Terjalin

avatar Harian Nasional News

Jakarta, HNN - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo kunjungi Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal Fadjar Prasetyo untuk silaturahmi usai peresmian dilantiknya sebagai Kapolri yang baru di markas TNI AU, Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (01/02/2021).

Seperti yang disampaikan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menjelaskan, bahwa kunjungan ini sebagai syarat utama dalam bersinergitas serta solidaritas antara TNI-Polri agar bisa menjaga stabilitas Kamtibmas dan keamanan negara.

Baca Juga: Pastikan Kesiapan Personel, Polres Malang Gelar Simulasi Pengamanan TPS Pemilu 2024

"Dalam hal ini dilakukan mulai dari level atas, sampai level paling bawah, harus bisa dilaksanakan sebagai wujud nyata sinergitas dan solidaritas TNI-Polri bekerjasama, pendidik serta melatih bersama Polri dengan TNI Angkatan Udara," ucapnya.

Jenderal Listyo Sigit juga mengatakan, kami akan diskusikan beberapa program kerjasama, baik yang bersifat pendidikan, pelatihan bersama. Tentunya kegiatan-kegiatan operasional yang bisa disinergikan antara TNI-Polri.

Baca Juga: Kadiv Humas Terima Kunjungan Kapuspen TNI, Sinergitas Kunci Lewati Tantangan

Diterangkan, kegiatan-kegiatan operasional bersama antara lain, kita juga harus bersama-sama turun ke lapangan dalam melakukan edukasi kepada masyarakat. Terkait penegakan protokol kesehatan (Prokes) di tempat-tempat yang menjadi mobilitas tinggi masyarakat. Seperti, dipasar maupun terminal.

Mulai dari kegiatan yang bersifat sosialisasi, bagi-bagi masker, dengan harapan dapat mengingatkan masyarakat untuk tetap menjaga 5M.

Baca Juga: Kapolri: Lagu Polisi Jagoanku Jadi Penyemangat Mengabdi Lebih Baik Lagi

"Sehingga kedepannya, meningkatan angka Covid-19 ini agar dapat kita tekan. Oleh karena itu, kita bersepakat akan melaksanakan kegiatan-kegiatan yang lebih kuat di lapangan sampai angka Covid-19 dalam waktu satu/dua minggu ini agar bisa kita turunkan,"tuturnya. (Ims)

Editor : Redaktur