Jalan Penghubung Kec. Sokobanah - Karangpenang Sampang Amblas

avatar Harian Nasional News

Sampang, HNN - Curahan hujan beberapa hari ini mengakibatkan jalan poros di kecamatan Sokobanah kabupaten Sampang amblas, sekitar jam 04.00 Wib. Minggu, (31/01/2021).

Akses jalan penghubung antara kecamatan sokobanah menuju karangpenang terputus sehingga jalan tidak bisa di lalui roda empat atau lebih dan jalan di tutup.

Baca Juga: TAWURAN DI TURNAMEN ASKAB U-20 SAMPANG

Ali Sinwani salah seorang Tokoh Pemuda kecamatan Sokobanah berharap kepada pemerintah Kabupaten Sampang agar segera mengambil tindakan atau merespon untuk meninjau ke lokasi longsor yang mengakibatkan amblasnya jalan tersebut tepatnya di dusun Langsleber Daya, Desa Bira Timur Kecamatan Sokobanah.

"Akibat amblasnya jalan tersebut membuat masyarakat tidak nyaman, dan terganggu untuk melakukan perjalanan bisnis yang menunjang perekonomian warga Sokobanah dan Kecamatan lainnya", ungkapnya.

Baca Juga: LAZISNU PEDULI DU'AFA DAN SANTRI YATIM

Mahmud warga sekitar menyampaikan keawak media "saya merasa tidak nyaman, dan takut karena rumah saya berada tepat di bawah lokasi amblesnya jalan, saya khawatir rumah saya roboh akibat peristiwa longsor yang mengakibatkan jalan amblas, saya berharap ada perhatian khusus dan segera pemerintah mengambil tindakan karena di hawatirkan jika cuaca tetap seperti ini jalan yang amblas ini semakin melebar".

Senada dengan Mahmud. H. Muhamin juga berharap kepada pemerintah kabupaten Sampang untuk segera meninjau lokasi agar segera mengambil tindakan karena rumahnya tepat berada di samping jalan yang amblas.

Baca Juga: KEPALA DESA BIRA TIMUR UCAPKAN DIRGAHAYU KE 397 KAB. SAMPANG

"Kalau jalan ini dibiarkan amblas, dan tidak ada solusi perbaikan dari Pemkab Sampang, maka lalu lintas perekonomian masyarakat sangat terganggu, dan kami sebagai warga sekitar melakukan gotong royong membuat jalan saluran air agar amblesnya jalan tidak melebar", tandasnya. (Anam)

Editor : Redaktur