Bripka Mohammad Hoiri Sisihkan Gaji Bantu Warga Terdampak Covid-19

avatar Harian Nasional News

Sampang, HNN - Upaya Polri dalam memutus mata rantai Covid-19 tak lepas dari peran Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas). Mereka menjadi garda terdepan dalam pencegahan penyebaran wabah tersebut.

Tak hanya menjalankan tugas pokok sebagai polisi masyarakat, pembina keamanan dan ketertiban di desa tempat bertugas, para Babhinkamtibmas juga mendidikasikan dirinya kepada masyarakat dalam berbagai bentuk aksi sosial.

Baca Juga: Kapolda Jatim Lepas Lima Klub Wakil Jatim ke Kejurnas Antar Klub U17 2024 di Yogjakarta

Bripka Mohammad Hoiri, SH, anggota Polsek Pangarengan Polres Sampang Jawa Timur. Dia rela menyisihkan gaji pribadinya untuk membantu warga terdampak pandemi Corona di desa binaannya. Hoiri merasa terpanggil untuk berbagi dengan warga binaannya di Dusun Berek Leke Desa Gulbung, di tengah situasi pandemi.

"Secara pribadi saja, kebetulan sebahagian gaji yang saya terima saya sisihkan untuk warga apalagi di tengah pandemi saat ini," kata Hoiri, Selasa (29/12/2020).

 

Baca Juga: Operasi Sikat Semeru 2024, Polda Jatim Gulung 1120 Tersangka 3C

Menurut dia, gaji tersebut dibelikan sembako, seperti beras, mi instan, dan telur, dan menyerahkan kepada warga yang membutuhkan. Bantuan tersebut diantarkan langsung dari rumah ke rumah, niatnya untuk meringankan beban sesama, hal itu dilakukan setiap bulan selama Pandemi Covid-19.

“Alhamdulilla bisa membagikan zakat kepada warga binaan dan warga miskin yang membutuhkan,” tandasnya.

Baca Juga: Ketua KONI Jatim Melepas Peserta Tour de Panderman Hari Bhayangkara ke-78

Sementara salah seorang warga binaannya yang bernama Mimah ibu rumah tangga yang mendapat bansos dari Bripka Mohammad Hoiri, merasa senang.

“Saya ucapkan terimakasih karena sudah di berikan bantuan dari pak Polisi (Bripka Mohammad Hoiri, red...) Semoga Allah selalu memberikan kesehatan dan rezekinya kepada beliau aminn,” ucapnya.   (mohdy)

Editor : Redaktur