Ketua Pemuda Pancasila Sampang Terpilih Sebagai Ketua KONI Kab Sampang

avatar Harian Nasional News

SAMPANG, HNN - Ketua Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila Kabupaten Samoang, H.Abdul Wasik terpilih sebagai Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sampang secara aklamasi dalam Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) V, periode 2020 - 2024, acara berlangsung di hotel Camplong. Sabtu, (19/12/2020).

Musorkab yang digelar secara terbatas dengan tetap mengedepankan Protokol Kesehatan, berjalan lancar.

Baca Juga: Ketua Umum Koni Jatim, M. Nabil Perkuat Moto dari Jatim untuk Indonesia

Abdul Wasik merupakan calon tunggal yang mendapat dukungan hampir seluruh pengurus cabang olahraga (cabor) di kabupaten sampang, ia ucapkan terimakasih atas terpilihnya sebagai Ketua KONI Kabupaten Sampang.

Wasik juga bertekad untuk memajukan para atlet- atlet Sampang untuk lebih berprestasi.

"Saya ucapkan Alhamdulillah puji syukur kepada Allah Swt, dan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu saya  menjadi Ketua, terutama dukungan penuh para pengurus cabang olah raga kabupaten Sampang," ungkap Wasik yang juga selaku Ketua Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila Kabupaten Sampang.

Baca Juga: Pj Gubernur Adhy Karyono Buka Rakerprov KONI Jatim 2024

Wasik juga memiliki visi misi untuk memajukan para atlet di kabupaten sampang agar lebih berprestasi.

"Kedepan, saya bersama pengurus KONI Sampang yang baru meminta dukungan penuh dari setiap pengurus cabang olahraga di bawah naungan KONI Kabupaten Sampang untuk memperjuangkan para atlet atlet muda Sampang agar lebih berprestasi di tingkat nasional dan internasional," ujarnya.

Harapan Abdul Wasik kedepan selaku Ketua KONI Kabupaten Sampang, akan menggandeng beberapa elemen baik pemerintah maupun swasta, dan pengusaha lokal untuk menjadi bapak asuh cabang olahraga Kabupaten Sampang.

Baca Juga: Pj Gubernur Adhy Karyono Siap Pimpin Kontingen Jatim di PON XXI Aceh-Sumut

"Yang tak kalah penting pengurus KONI nantinya lebih solid menyempurnakan kegiatan yang selama ini kurang efektif, serta  melanjutkan kerja yg sudah baik, dan perlu adanya dukungan penuh dari pemerintah daerah dalam mendukung sarana dan prasarana sehinga seluruh pembinaan dan kegiatan cabang olahraga bisa berjalan dengan lancar, untuk menjadikan atlet sampang hebat bermartabat," harapnya.

Hadir dalam prosesi Pembukaan Musorkab V KONI tahun 2020 Wakil Bupati Sampang H Abdullah Hidayat, Sekdakab H Yuliadi Setiawan S.Sos MM, Plt Kepala Disporabudpar Drs H Imam Sanusi M.Pd, Plt Kepala Bakesbangpol, H Haryono Abdul Bari, Mawardi Kabid SD Disdik, Jajaran Forkopimcam, Ketua dan Pengurus KONI periode 2016 – 2020, Pengurus Cabor Kabupaten Sampang. Musrokab juga diikuti secara virtual oleh Pengurus KONI Jawa Timur. (mohdy/Anam)

Editor : Redaktur