Kepengurusan BAPERA Jabar Resmi Terbentuk

avatar Harian Nasional News

 

BANDUNG, HNN - Ketua Umum (Ketum) DPP Barisan Pemuda Nusantara (Bapera), Fahd El Fouz A Rafiq, resmi melantik Ketua DPW Bapera Provinsi Jawa Barat Andreas Nandiwardhana beserta pengurus, periode 2020-2025, di Grand Hotel Preanger Bandung, Jalan Asia Afrika, Kota Bandung.

Ketua Umum DPP Bapera Fadh El Fouz A Rafiq dalam sambutannya mengajak seluruh pengurus dan kader Bapera Provinsi Jabar agar tetap semangat.

Fadh mengatakan Provinsi Jabar merupakan daerah ke 11 yang dilantik, Bapera akan terus membentuk hingga seluruh daerah di Indonesia.

“Nanti Bapera ini juga akan ada di seluruh pelosok Indonesia, hingga tingkat kelurahan dan RT,” kata Fadh El Fouz A Rafiq, di Bandung, Rabu (25/11/2020).

Fadh menambahkan BAPERA siap membantu pemerintah untuk bersama-sama melawan Covid-19.

Sementara itu, Ketua BAPERA Jabar, Raden Andreas Nandiwardhana mengatakan BAPERA hadir untuk mengelola kepemimpinan pemuda yang inovatif, kreatif dan efektif.

”Kita akan fokus dalam pembangunan karakter pemuda. Menjunjung tinggi Pancasila dan mempersatukan pemuda dalam bingkai NKRI, karena pemuda punya semangat dan keinginan maju bersama dalam membangun masa depan bangsa," kata Andre

Andre menegaskan bahwa BAPERA hadir untuk mempersatukan pemuda yang ada di Nusantara dan menjunjung tinggi nilai-nilai Kebhinekaan.

Ia juga mengatakan pemuda bisa menjadi harapan dan pemimpin masa depan serta memiliki inovasi, kreativitas dan jiwa entrepreneurship dalam mensejahterakan rakyat khususnya para pemuda.

”Dengan adanya BAPERA ini menjadi wadah pemersatu untuk menghasilkan karya nyata, pemuda yang memiliki inovasi, kreativitas dan jiwa enterpreneur guna mensejahterakan rakyat khususnya para pemuda," tutur Andre. (Wan)

 

Editor : Adji