Calon Bupati Jember H. Hendy: Akan Mengembalikan Hak- Hak Warga Jember

avatar Harian Nasional News

SURABAYA, HNN - Calon Bupati Jember Hendy Siswanto menyatakan akan mengembalikan hak masyarakat Jember yang selama ini tidak tersampaikan.

Hal itu dikatakan Hendy usai mengikuti debat Pilkada Jember di Stasiun TV JTV di Graha Pena, Surabaya, Minggu (22/11/2020).

Baca Juga: Partai Bulan Bintang Optimistis Agusrin-Imron Menangi Pilgub Bengkulu

"Program utama kami tidak muluk-muluk yaitu ingin mengembalikan hak-hak warga Jember," kata Hendy.

Dijelaskan Hendy hak masyarakat Jember yang selama ini tidak diterima karena sistem kelola pemerintahan Jember berbeda dengan daerah yang lain.

Menurut Hendy selama ini banyak hak masyarakat Jember yang belum tersampaikan, seperti hak petani, hak guru PTT, Guru TK, dan Guru ngaji.

"Jadi karena sistem kelola pemerintahan yang kurang baik makanya banyak hak masyarakat Jember yang tidak tersampaikan, seperti hak petani, hak guru ngaji, hak guru TK, dengan cara mengikuti aturan yang ada. Itu yang akan menjadi prioritas kami jika dipercaya memimpin Jember," ungkap Hendy.

Baca Juga: Buktikan Janji, Ruksamin-Abu Beri Santunan Kematian Ke Ahli Waris

Selain itu, Hendy menyatakan bahwa pihaknya memilik program smart village yang bertujuan untuk memajukan masyarakat Jember, yang selama lima tahun terakhir ini tertinggal jauh dari kabupaten lain.

Dengan program smart village maka seluruh potensi dan permasalahan masyarakat di seluruh Jember akan dapat terpantau secara langsung.

"Program kami yang lain yaitu Smart Village yang akan lebih fokus memantau setiap kegiatan permasalahan seluruh masyarakat Jember yang ada di desa-desa kemudian untuk segera diselesaikan," jelas Hendy.

Baca Juga: Hendy-Gus Firjaun Paslon No 2 Jember Bertekad Wujudkan Smart Village

Menanggapi permasalahan pupuk di Kabupaten Jember, Hendy menegaskan bahwa pihaknya akan menyelesaikan permasalahan tersebut dengan menjamin kesediaan pupuk dan juga berharga murah.

Selain menyediakan pupuk murah buat petani, Hendy juga memiliki program untuk memfasilitasi hasil panen para petani Jember, agar para petani di Jember bisa mendapatkan untung dari hasil pertanianya.

"Kami juga akan memastikan kesediaan pupuk setiap tahun dengan harga murah, selain itu pemerintah juga akan memfasilitasi para petani menjual hasil panenya, hal itu untuk membantu masyarakat Jember yang kebanyakan petani agar dapat menerima keuntungan ketika musim panen tiba. Jadi tidak hanya pupuk murah saja melainkan kami akan memastikan para petani mendapat untung dari hasil panennya," tukas Hendy. (red)

Editor : Redaktur

Opini   

BENIH ITU BERNAMA “‘DELEGITIMASI’”

Mencermati perkembangan politik praktis (politik kekuasaan), itu bak seni melihat kenyataan yang ada dibaliknya. Melihat gejala-gejala (clue) simptomatik di permukaan untuk memahami apa yang sesungguhnya terjadi di kedalaman permukaan tersebut…

Hukum   

Empat Terdakwa Bank Prima Dituntut 3,6 Tahun 

"Menuntut, memohon kepada majelis Hakim yang memeriksa dan mengadili perkara ini, menjatuhkan pidana terhadap para terdakwah dengan pidana penjara selama 3 tahun 6 bulan penjara," tutur Jaksa Bunari diruang Sari 3 PN Surabaya, Jumat (16/02/2024).…