Karsa Bersama ErJi Bikin Talkshow Untuk Penyandang Disabilitas

avatar Harian Nasional News

SURABAYA, HNN - KARSA, Wadah kreatifitas pemuda di Surabaya bersama ERJI kembali membuat acara yang sangat inspiratif. Kali ini mereka mengadakan talkshow bersama kawan-kawan penyandang disabilitas yang ada di kota Surabaya. Jumat (6/11/2020).

Talkshow yang mengambil tema “keberpihakan pemerintah kota Surabaya kepada penyandang Disabilitas” ini memeiliki tujuan untuk mengetahui apa saja yang sudah di dapatkan oleh teman-teman disabilitas selama mereka hidup di Surabaya. Baik dari infrastruktur atau perhatian lebih untuk mereka.

Baca Juga: Konsolidasi Repnas Jatim, Mas Andi Tekankan Kekuatan Pemuda dan Politik Santun

“Kami ingin mengetahui sejauh mana pemerintah kota Surabaya memperhatikan teman-teman disabilitas dari seluruh faktor, dan langsung dari mereka” tutur Oktavian selaku ketua panitia acara.

Selain itu acara ini juga ingin menjaring aspirasi dari komunitas-komunitas yang menanungi teman-teman disabilitas ini yang datang seperti GERKATIN, TIBA, IKAKAMUS dan KARTU.

"Aspirasi dari mereka sangat membantu bagi pasangan ERJI untuk mewujudkan Surabaya menjadi kota Ramah bagi kawan-kawan disabilitas kelak ketika mereka memimpin Surabaya", ujar Oktavian.

Baca Juga: Ketua Karsa Sub Angkat Bicara Terkait Oknum Guru Pukul Siswa di Surabaya

Talks Show yang di laksanakan di EWOEL cafe yang berada di jalan BKR pelajar no 30 ini di isi oleh 3 pembicara yaitu Alfian Andhika sebagai representasi kawan disabilitas lalu Heralda Savira sebagai Duta Wisata Indonesia 2020 dan Cak ning 2017 dan juga di isi pula oleh Cak Setiawan yang merupakan sekertaris dari Taruna Merah Putih.

“Tak lupa juga Mas Eri Cahyadi menyapa secara virtual teman2 disabilitas, karena beliau sedang berhalangan hadir dan ada agenda yg tidak bisa ditinggalkan”lanjut Oktavian.

Baca Juga: HUT Ke 62 Pemda Pancasila, Walikota Surabaya Memberi Kado Spesial

Acara tersebut juga di isi oleh penampilan band yang diiringi para penyandang disabilitas.

"Dengan adanya acara ini diharapkan dapat menampung dan mewujudkan aspirasi dari kawan-kawan disabilitas untuk menjadikan Surabaya kota ramah Disabilitas jika nanti di pimpin oleh pasangan Eri Cahyadi dan Armuji", tandasnya. (red)

Editor : Redaktur