Pelantikan DPD PJI-Demokrasi Jatim, Herman Terpilih Sebagai Sekertaris

avatar Harian Nasional News

Surabaya, HNN - Telah dilaksanakan Rapat pemantapan pengukuhan dan pelantikan Dewan Perwakilan Daerah Jawa Timur Perkumpulan Jurnalis Indonesia Demokrasi (DPD PJI-Demokrasi Jatim).

Pelaksanaan rapat diselenggarakan di Cafe Malbar Shisa Karang Rejo X/9 Surabaya. Minggu, (01 November 2020).

Baca Juga: Prof Indriyanto Nilai Pernyataan Kapolri, Soal Estafet Kepemimpinan Sangat Normatif dalam Ketatanegaraan

Dari pantauan awak media, pelaksanaan rapat dipimpin oleh ketua DPD Jatim Achmad Anugrah atau yang akrab dipanggil Achmad Garad yang juga pemimpin redaksi media Rakyat-Demokrasi. Dan turut dihadiri anggota dan pengurus DPD PJI-Demokrasi Jatim.

Dalam rapat pemantapan, Herman Firmansyah wartawan dari Lingkaran.net didapuk menjadi sekertaris. Hal ini sesuai hasil rapat dan rencana awal pelantikan yang sebelumnya dijadwal pada tanggal 21 November 2020, namun diundur menjadi tanggal 02 Desember 2020.

Adapun mengenai konsep acara, Ketua DPD Jatim Achmad Anugrah menyampaikan, rencananya akan dikemas seperti pelantikan organisasi dan juga nantinya diselingi dengan hiburan musik.

Di samping itu, Achmad juga mengatakan, acara pelantikan nanti bisa berjalan dengan lancar dan sesuai dengan apa yang menjadi cita-cita bersama.

Baca Juga: Pers Diminta Ikut, Menjaga Kondusifitas Keamanan Untuk Pemilu 2024

“Harapannya, dengan berkembangnya PJI-Demokrasi. Kedepannya bisa benar-benar menjadi organisasi yang dapat menaungi para jurnalis, dan juga dapat menjadi bermanfaat bagi masyarakat,“ tegas Achmad.

Sementara, Firman selaku sekretaris menyampaikan, terkait terbentuknya PJI-Demokrasi di Jawa Timur, dapat memberi harapan besar, untuk meningkatkan SDM wartawan sesuai.“ Kode Etik Jurnalis “.

“PJI-Demokrasi ini nantinya bisa menjadi wadah buat rekan-rekan wartawan dalam menyampaikan pemberitaan yang berimbang sesuai visi dan misi,“ tandas Firman yang juga selaku Koordinator Liputan (Korlip) media Lingkaran.Net.

Baca Juga: Polisi Tangkap Pengancam Salah Satu Capres

Diketahui, seperti pemberitaan sebelumnya. Herman menerangkan,“ Perkumpulan Jurnalis Indonesia Demokrasi (PJI-Demokrasi) ini, organisasi yang sudah berdiri sejak tahun 2015 lalu “.

Ditambahkannya, selama kegiatan rapat berlangsung tampak khidmat dan lancar serta kondusif. (Kri/Red).

Editor : KRI

Opini   

BENIH ITU BERNAMA “‘DELEGITIMASI’”

Mencermati perkembangan politik praktis (politik kekuasaan), itu bak seni melihat kenyataan yang ada dibaliknya. Melihat gejala-gejala (clue) simptomatik di permukaan untuk memahami apa yang sesungguhnya terjadi di kedalaman permukaan tersebut…

Hukum   

Empat Terdakwa Bank Prima Dituntut 3,6 Tahun 

"Menuntut, memohon kepada majelis Hakim yang memeriksa dan mengadili perkara ini, menjatuhkan pidana terhadap para terdakwah dengan pidana penjara selama 3 tahun 6 bulan penjara," tutur Jaksa Bunari diruang Sari 3 PN Surabaya, Jumat (16/02/2024).…